Minggu, 29 Maret 2020

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Dinas PRKP dan Cipta Karya Sediakan Wastafel Portable

    3/29/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Dinas PRKP dan Ciptakarya Kabupaten Sumenep, Madura juga  melakukan upaya-upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Convid-19). Salah satunya adalah dengan menyediakan fasilitas wastafel yang bernama Wastafel Portable (WP) untuk tingkatkan higienitas karyawan. Minggu,29/3/2020.

Kepala Dinas PRKP dan Ciptakarya Mohammad Jakfar  menjelaskan, mencegah virus Corona Covid-19 dapat dilakukan dengan beberapa cara. Hal tersebut meliputi pola hidup sehat, menjaga kebersihan, konsumsi makanan sehat, olahraga, hindari interaksi secara langsung, dan lain sebagainya.

"Salah satu yang terbukti cukup ampuh adalah dengan mencuci tangan. Mencuci tangan adalah tindakan yang cukup mudah untuk dilakukan. Makanya kami menyediakan Wastafel Portable di depan kantor," ungkapnya.

Menurutnya, menjaga sistem pertahanan tubuh adalah hal yang penting dalam mencegah penularan virus. Sebelum menyentuh makanan, pastikan tangan selalu bersih. Sebab, tangan merupakan bagian tubuh yang sering terkena interaksi secara langsung. Interaksi tersebut dapat berupa interaksi secara langsung terhadap orang lain ataupun benda. Sehingga kuman, bakteri, dan virus dengan mudah dapat menempel pada tangan.

"Maka dari itu, tangan menjadi salah satu anggota tubuh yang rentan menularkan berbagai kuman, bakteri, dan virus yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan di dalam tubuh," paparannya.

Lanjut Jakfar,  untuk itulah pihaknya mengajak masyarakat umum khususnya semua Karyawan PRKP dan Ciptakarya membiasakan mencuci tangan.

" Mari kita biasakan pola bersih hidup sehat," tutupnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.