Selasa, 03 Maret 2020

Begini Himbauan Kadisdik Sumenep, Mejelang Persiapkan Pelaksanaan UNBK

    3/03/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Menjelaskan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus mendorong sekolah khususnya bagi siswa kelas sembilan untuk dibiasakan latihan atau Bimbingan Khusus (Binsus) ujian di sekolahnya dengan menggunakan komputer.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Carto, MM mengungkapkan, persiapan UNBK bagi siswa sangat penting agar pada pelaksanaannya di bulan April mendatang siswa sudah siap, baik dari sisi persiapan materi pelajaran maupun dari penggunaan Teknologi Informasi (TI) komputerisasi.

"Jadi setiap melaksanakan ujian harian dan semacamnya siswa sudah mulai dibiasakan menggunakan komputer, agar saat mengikuti UNBK nanti mereka tidak kesulitan lagi," katanya. Selasa (03/03/2020).

Menurutnya, dengan semakin banyak melatih siswa dalam melaksanakan ujian berbasis komputer, tentunya juga bisa menjaga peralatan komputer agar tidak mudah rusak dan sebagainya. Sebab, peralatan IT akan rentan rusak jika tidak difungsikan secara kontinu.

"Kami harapkan pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) nanti berjalan lancar," imbuhnya.

Disamping itu tegas Carto, karena pelaksanaan UNBK tahun ini yang ketiga kalinya menggunakan komputer, berbagai kendala teknis yang banyak terjadi pada tahun sebelumnya tidak terjadi lagi tahun ini. Seperti halnya penyediaan mesin generator untuk mengantisipasi listrik padam saat pelaksanaan UNBK.

"Terakhir yang kami harapkan pula agar para guru juga semakin banyak memberikan materi ujian dari beberapa referensi soal sukses UNBK, sedangkan orang tua turut mendukung putra putrinya dengan memberikan motivasi pada anaknya,"tutupnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.