Selasa, 17 Maret 2020

Bupati Sumenep, Masyarakat Jangan Terlalu Panik Virus Corona

    3/17/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si menghimbau Kepada Masyarakat tidak terlalu panik dan was - was yang berlebihan dengan berebaknya  Corona Virus Disease (Covid-19).

"Masyarakat tidak perlu panik berlebihan atas virus yang pertama kali menyerang warga China tersebut. Kabupaten Sumenep aman dari Covid-19,” kata Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, saat pers rilis yang didampingi Kewaspadaan Covid-19 atau Virus Corona RSUDMA Sumenep, dr. Andri Dwi Wahyudi, Sp.P, dan anggota Forkopimda, Selasa (17/03/2020).

Bupati menuturkan, meskipun Covid-19 ini merupakan bencana internasional, namun warga Kabupaten Sumenep tidak perlu menanggapinya dengan kekhawatiran tingkat tinggi.

"Waspada boleh. Tapi, jangan sampai kekhawatiran tingkat tinggi, sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat sendiri," ujarnya.

Bupati juga menerangkan, Pemkab Sumenep telah mengambil kebijakan-kebijakan untuk menanggulangi Covid-19 itu. Salah satunya, selain telah ada Tim Kabupaten, juga telah terbentuk Tim Kecamatan di masing-masing Puskesmas.

“Tim penanggulangan sudah terbentuk hingga di Puskesmas-puskesmas. Jadi, kami akan bergerak cepat jika ada warga yang terindikasi,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, tim penanggulangan akan memantau masyarakat yang baru datang dari luar Kota, termasuk dari luar negeri. Namun, hingga saat ini belum ada warga yang terindikasi Covid-19,” tandasnya.(Sr)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.