Selasa, 24 Maret 2020

Dinas Kesehatan Nisel Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona

    3/24/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Mengantisipasi dan Mencegah virus Corona (Convid-19) di Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Pemerintah Kabupaten Nisel Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Nisel terus mengantisipasi dan bekerja serius untuk pencegahan serta dipertahankan sebagai daerah yang tidak tersuspect virus Corona atau tetap dalam kondisi zero (nihil tersuspect) usai melaksanakan dengar pendapat sejumlah Pimpinan dan Anggota DPRD Nisel diruang sidang Kantor DPRD Nisel Jalan Saonigeho Km. 3 Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Senin (23/03/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nisel, dr. Heny Kurniawan Duha didampingi dr.Hendrik Saragih, Anggota DPRD Nisel Nurlimawati Loi, Humas Setwan DPRD Nusel Marcelinus Manao kepada sejumlah wartawan saat Konferensi Pers di Ruang Media Center DPRD Nisel memaparkan bahwa Pemerintah telah melakukan langkah-langkah antisipasi untuk mencegah merebaknya virus Corona yakni : sosialisasi kepada masyarakat tentang cara mencegah virus corona dengan mwnghimbau masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan dengan bersih, menghindari diri dari keramaian, menjaga jarak dari orang-orang sekitar serta melaporkan diri bila ada gejala-gejala demam tinggi, batuk dan nyeri tenggorokan, beber Kadis Kesehatan.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa rumah ibadah khususnya di sekitar Kota Teluk Dalam, penyemprotan sekaligus pemeriksaan suhu tubuh para penumpang kapal yang bersandar di Pelabuhan Baru Teluk Dalam. Penyemprotan disinfektan yang sudah kita lakukan cuma sekitar kota Teluk Dalam saja. Sementara Desa/Kecamatan lainnya masih belum akibat keterbatasan disinfektan. Dan saat ini, kita sedang meracik bahan itu. Dan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik di Desa dan di sekolah melalui Puskesmas untuk mengantisipasi merebaknya virus corona, ungkap Kadis Kesehatan.

Dan melakukan pengecekan kesehatan kepada wisatawan asing dan kepada sebagian warga di salah satu daerah destinasi wisata yakni di Sorake. Saat ini, status Kabupaten Nisel terkait virus corona, masih dalam status zero (nihil tersuspect), tegas Kadis Kesehatan.

Anggota DPRD Nisel, Nurlimawati Loi menghimbau masyarakat Nisel untuk pencegahan virus Corona sangat dibutuhkan peran aktif seluruh masyarakat, bukan hanya Pemerintah, namun kita semua harus bertanggung jawab pada kesehatan kita sendiri artinya juga bertanggung jawab pada kesehatan orang di sekitar kita dan saling waspada, harap Nurlimawati Loi yang merupakan Politisi dari PSI. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.