Jumat, 06 Maret 2020

DLH Sumenep Lakukan Gerakan Bersih Sampah Di Desa Pinggirpapas Dan Karanganyar

    3/06/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Peduli lingkungan sehat dan bersih Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumenep, Madura bersama PT. Garam Persero melakukan gerakan bersih sampah di Desa Pinggirpapas dan Karanganyar Kecamatan Kalianget. Jum'at. 6/3/2020.

"Gerakan ini semata mata kami ingin menciptakan lingkungan sehat dan bersih," Kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumenep, Koesmanhadi

Lanjut dia, pihaknya melakukan gerakan masalah sampah yang ada di Desa Pinggir Papas  dan Karanganyar juga  ingin menggugah kesadaran masyarakat kedepan masalah sampah bisa diatasi bersama.

"Kita punya tanggung jawab masing masing, sampah rumah tangga kewajiban masyarakat setempat untuk membuang sampah tersebut ke TPS, dari TPS  jadi tanggung jawab DLH di angkut ke TPA," jelasnya.

Menurut  mantap Kadis Kominfo itu, ada rananya masing masing, jadi yang terjadi sekarang ini kurangnya kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya. Padahal Pemerintah bekerja sama dengan PT Garam sudah memberikan sarana tempat sampah di masing masing rumah tangga.

"Kami sudah menyediakan kontener dan kami dari DLH menyediakan armada untuk mengangkut sampah dari TPS ke TPA. Kedepan kami mengharapkan kesadaran masyarakat untuk saling bekerja sama menangani samapah,

"Jadi kedepan kami mengharap kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya kami dari pemerintah siap menyediakan Armada untuk mengangkut samapah ke TPA," imbuhnya.(Sr)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.