Jumat, 13 Maret 2020

Gotong Royong Masyarakat Desa Wonosekar Bersama Koramil 11 Gembong Pati

    3/13/2020   No comments

MOKI, Pati-Semangat gotong-royong masih kuat melekat dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan masyarakat Indonesia sebagai warisan adiluhung para leluhur.  Ini semua dapat kita temui diseluruh wilayah di nusantara, seperti yang dilaksanakan hari ini di wilayah Kecamatan Gembong Kabupaten Pati Jawa Tengah tepatnya di desa Wonosekar.

Kegiatan karya bhakti dengan sasaran pembongkaran sebuah bangunan sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Matholiul Ulum yang diikuti sekitar 194 orang yang terdiri dari anggota TNI dari Koramil 11/Gembong Kodim Pati bersama wali murid dan masyarakat desa setempat.

Bangunan yang sudah berusia 37 tahun ini berdiri sejak tahun 1982 memang sudah termakan usia dan mengalami kerusakan disejumlah titik sehingga membutuhkan rehab secara total guna memperlancar proses belajar mengajar di sekolah swasta milik yayasan Matholiul Ulum.

“Hari ini kita laksanakan proses pembongkaran bangunan sebanyak tiga kelas MI Matholiul Ulum. Alhamdulillah banyak bantuan yang datang dari berbagai pihak untuk membantu proses pembongkaran,”

“Selain dari para wali murid dan masyarakat sekitar Madrasah yang turut guyub dalam kerja bhakti, bapak-bapak dari Koramil Gembong juga langsung turun untuk membantu kerja bhakti sehingga menambah semangat warga,” kata Siti Zunaeroh, S. Pdi Kepala sekolah MI Matholiul Ulum saat dikonfirmasi media hari Jumat, 13/03/2020.

Kepala sekolah juga menuturkan bahwa sumber dana rehab total tiga kelas tersebut berasal dari bantuan pemerintah dan selebihnya berasal dari Yayasan Matholiul Ulum, sedangkan siswa/siswi yang kelasnya direhab untuk sementara dipindahkan ke ruang perpustakaan milik sekolah.

“Sebanyak 40 siswa yang kelasnya kita rehab sementara proses belajar mengajar dipindahkan di ruang perpustakaan sambil menunggu bangunan tersebut sudah selesai dibangun,”tandasnya.

Sementara itu Komandan Koramil 11/Gembong Kapten Kav Sukandar melalui Bati Tuud Koramil Peltu Zaenuri mengatakan “Kegiatan karya bhakti ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan TNI bersama Rakyat, karena merupakan kewajiban kita sebagai aparat komando kewilayahan untuk membantu masyarakat yang menjadi membutuhkan,”

“Diharapkan pekerjaan pembongkaran bangunan dapat cepat selesai karena dikerjakan secara bergotong-royong oleh banyak orang,”ucap Zaenuri.(Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.