Kamis, 26 Maret 2020

Kadiskominfo, Hoaks Kabar Bayi Bisa Bicara Makan Telur Rebus Cegah Virus Corona

    3/26/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Masyarakat umum khususnya warga Sumenep, Madura Jawa Timur di hebohkan kabar lahirnya bayi yang bisa bicara untuk makan terlur rebus guna menangkal penyebarann wabah virus corona atau Covid-19.

Kabar itu pun sontak membuat warga keluar rumah malam hingga dini hari untuk merebus telur. Kamis, 26/3/2020.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH, menyatakan kabar tersebut adalah bohong atau hoaks.

“Itu kabar bohong atau hoaks. Masyarakat diminta tidak gampang terbawa kabar yang tidak jelas kebenarannya,” tuturnya.

Menurut Dian, sapaan akrab Ferdiansyah Tetrajaya, sebaiknya masyarakat jika menerima informasi seputar virus corona, berkoordinasi dengan petugas kepolisian setempat seperti Polsek maupun tim medis di masing-masing Puskesmas.

“Jangan percaya begitu saja dan melaksanakan anjuran itu. Tapi kalau disimak secara detail, memakan telur rebus itu memang bagus sebagai sumber protein. Hanya saja caranya yang keliru dan membuat keresahan di masyarakat,” tegasnya.

Sesuai anjuran yang dikeluarkan Satgas Covid-19, kata Dian, bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah meningkatkan imun tubuh seperti makan-makanan bergizi dan seimbang. Kemudian menjaga kebersihan.

“Sering mencuci tangan setelah memegang benda atau barang. Dan terpenting perbanyak makan sayur dan buah-buahan serta sering mengkonsumsi air mineral,” pungkasnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.