Selasa, 24 Maret 2020

Luar Biasa Satgas TMMD, Mahir Mengendalikan Alat Berat Excavator

    3/24/2020   No comments

Kadus bersama warga menyaksikan pekerjaan gorong - gorong, berkata mahir juga TNI mengendalikan alat berat excavator.
MOKI - ACEH TIMUR, Sejumlah masyarakat terheran - heran pada saat menyaksikan pekerjaan gorong-gorong yang dilakukan oleh satgas TMMD ke - 107 dilokasi pembukaan jalan Dusun Leupon, Gampong Buket Kuta, mereka jadi kaget melihat operator alat berat excavator ternyata Anggota TNI, padahal yang diketahui secara umum, TNI itu ahli berperang dengan berbagai jenis senjata untuk membela rakyat dan pertahanan Negara.

Seorang Kadus, Hermansyah membisikan sesama temannya, bahkan membuat dirinya terheran - heran, sambil berkata.. Eh eh luar biasa operator alat berat itu, ternyata tentara dari anggota Satgas TNI Manunggal membangun Desa (TMMD), benar - benar lihai mengendalikan excavator.

Operator excavator, ternyata bernama  Serda Mariono Babinsa Ramil 22/Langsa Barat yang ditugaskan bergabung pada kegitan Program TMMD 107 di Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur. Layaknya seperti operator alat berat sungguhan dan sudah lihai mengendalikan excavator tersebut." Kata Kadus.

Serda Mariona sambil mengendalikan excavator mengaku kepada wartawan, bahwa, dirinya sering mengoperasikan alat berat seperti itu, sehingga ia tidak kaku lagi di medan pekerjaan. “Ya, kebetulan saya dulu sebelum berdinas di Kodim 0104/Atim, saya pernah berdinas di Yon Zipur 16/Dhika Anoraga Dam IM, maka dari itu saya tau mengendalikan alat berat seperti ini " Ujarnya.

Lagi pula, dibidang pekerjaan, dirinya selalu dipertemukan dengan rangkaian pekerjaan yang sifatnya pembangunan seperti saat ini. Beruntung karena saya TNI yang memiliki pengetahuan dan pengalaman di bidang alat berat, kemahiran tersebut, masih bisa saya gunakan untuk menangani excavator” Tutup Serda Mariono.(RH).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.