Selasa, 24 Maret 2020

Pemkab Sumenep Imbau Warga Di Luar Daerah Tidak Pulang Kampung

    3/24/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 Pemerintah Kabupaten Sumenep mengimbau warga yang berada di luar daerah, hendaknya tidak pulang ke kampung halamannya.

“Kami tidak bisa melarang ataupun memaksa warga Sumenep tidak pulang ke kampung halamannya, namun hanya meminta kesadarannya agar tidak kembali ke Bumi Sumekar, sampai kasus penularan Virus Corona terkendali atau tertangani,” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si pada jumpa pers Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Penanggulangan Covid-19 di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Selasa (24/03/2020).

Diharapkan, warga yang berada di luar daerah dan luar negeri sebaiknya tetap berada di tempat tinggalnya, dengan menyiapkan diri sebaik-baiknya supaya tidak terjangkit Virus Corona.

“Secara nasional sudah dilakukan agar tidak ada warga yang pulang kampung atau pergi ke daerah lain, sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Jadi kesadaran untuk bersama–sama melakukan antisipasi penyebaran virus itu agar Sumenep tetap aman,” imbuhnya.

Bupati mengungkapkan, warga yang tidak pulang ke daerah selama penularan kasus Corona belum tertangani, menghilangkan rasa kekhawatiran masyarakat di Sumenep, karena mereka merasa aman dari virus itu.

“Usahakan menunda rencana pulang kampung sampai kondisi penularan terkendali, untuk mencegah virus itu ke Sumenep. Ikuti saja pencegahan yang dilakukan oleh masing-masing pemerintah di tempat tinggalnya, agar tidak terjangkit Virus Corona,” ungkapnya.

Selain itu, pemerintah daerah juga meminta seluruh masyarakat meniadakan atau menunda bentuk kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, seperti kegiatan keagamaan dan resepsi, karena lebih baik mencegah penyebaran virus Corona dari awal agar virus itu tidak menular kepada masyarakat.

“Kesadaran bersama adalah kunci untuk memutus penyebaran virus Corona di masyarakat. Untuk itulah, mari bersama-sama mencegah penularan Virus Corona supaya masyarakat Sumenep tidak terjangkit virus itu seperti negara lain,” ungkapnya.

Bupati menggelar jumpa pers atau press conference bersama Kapolres, Dandim 0827, Kajari, Ketua DPRD, Direktur RSUD H.Moh. Anwar Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Sumenep. Seusai jumpa pers Bupati bersama rombongan meninjau persiapan karantina sementara pasien yang berkategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.