Selasa, 10 Maret 2020

Ratusan Siswa SMA, MA Sederajat Kabupaten Sumenep Ikuti Kompetisi Sains Nasional 2020

    3/10/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Ratusan siswa  SMA, MA sederajat se- Kabupaten Sumenep, Madura ikuti even Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020 yang di adakan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Sumenep Drs Sugiono.

Pembukaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMA dan MA Negeri/Swasta Kabupaten Sumenep Tahun 2020, ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis dan pelepasan balon oleh Wabup Achmad Fauzi di halaman Kampus STKIP PGRI Sumenep. Selasa. 10/3/2020.

Kacabdin Sugiono dalam sambutannya mengatakan, Kompetisi Sains Nasional ini merupakan rangkaian lanjutan dari seleksi tingkat sekolah dan  hari ini secara Nasional khususnya Jawa Timur melaksanakan kegiatan yang sama.

"Terima kasih kepada seluruh sekolah baik SMA maupun MA yang sudah berpartisipasi ikut ambil bagian dalam KSN 2020," ungkapnya.

Menurutnya, event KSN tingkat Kabupaten ini diikuti 511 peserta di 27 Kecamatan daratan dan kepulauan.
Jumlah peserta KSN 2020 ada 511 peserta, yang terbagi 9 mata pelajaran yaitu, Fisika 54 peserta, Kimia 73 peserta, Matematika 73 peserta, Biologi 79 peserta, Kebumian 43 peserta, Astronomi 30 peserta, Geografi 74 peserta, Informatika 35 peserta dan Ekonomi 55 peserta.
Ini sungguh capayan luar biasa.

"Alhamdulillah semua mapel bisa terakomodir dengan baik," katanya. Selasa (10/3)

Sugiono berharap anak anak menang di tingkat Kabupaten dan Provinsi.

"Saya yakin dan percaya dengan kegigihan kerja keras para pembina serta doa restu kita semua, terutama dukungan pemerintah daerah, anak anak kita bisa membawa nama baik Kota Sumenep dan Almamater sekolah,  modah mudah pendidikan di kabupaten Sumenep lebih maju lagi,"ujarnya.

Menurutnya, dalam kompetisi ini ada yang menang dan yang kalah, dan nanti dari sekian peserta ini dari masing-masing mata pelajaran akan di ambil tiga terbaik, satu terbaik akan kita kirim ke provinsi Jawa timur.

"Modah - modahan anak didik kita yang bertarung di tingkat provinsi bisa membawa pulang hadiah yang terbaik dan  bisa maju  ke tingkat Nasional," imbuhnya.

Hal senada juga di sampaikan Wakil Bupati Achmad Fauzi, dia berharap dengan kompetisi ini nantinya anak anak menjadi juara di tingkat provinsi bahkan Nasional agar bisa membawa nama baik Kabupaten Sumenep dan almamater sekolahnya masing-masing.

"Mudah - mudahan dalam kompetisi ini lancar dan sukses," ujarnya.

Fauzi juga mengapresiasi event KSN 2020  yang di adakan Dinas Provinsi Jawa Timur wilayah Sumenep,

"Saya apresiasi kegiatan ini, terimakasih kacabdin beserta semua pihak yang mensukseskan kegiatan Even KSN 2020," ucapnya.

Menurutnya, siswa peserta memanfaatkan KSN untuk menunjukkan kemampuannya supaya kegiatan ini bukan sekedar kegiatan kompetisi menentukan menang atau kalah semata, namun menjadi ajang motivasi dan wadah menggali potensi diri untuk mendapatkan prestasi.

“Kegiatan ini harus mampu melahirkan siswa bertalenta dan berkarakter supaya menjadi generasi muda yang mampu berkontribusi pada pembangunan daerah melalui ilmu pengetahuannya,” tuturnya.

Untuk itulah, para siswa hendaknya mempersiapkan dirinya sejak dini dalam rangka mengembangkan bakat dan minat di bidang mata pelajaran yang dilombakan, agar mampu meraih juara KSN tahun ini.

“Yang jelas, semua siswa peserta KSN mempunyai kesempatan dan peluang yang sama menjadi juara, hanya saja bergantung dari kemampuan dan persiapannya untuk mengikuti seleksi di kompetisi ini,” tandas Wabup Achmad Fauzi.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.