Selasa, 24 Maret 2020

Seluruh Anggota Kodim 0718 Pati Dicek Pakai Alat Deteksi Virus Corona

    3/24/2020   No comments

MOKI, Pati-Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona serta mendeteksi secara dini dan untuk menjaga para Prajuritnya agar tidak terpapar Covid-19, Kodim 0718/Pati melaksanakan pengecekan suhu badan dan menyemprotkan dengan cairan disinfektan kepada seluruh anggota Kodim sebelum melaksanakan aktivitas di kantor.

Upaya yang dilakukan ini adalah bentuk kepedulian satuanKodim 0718/Pati kepada seluruh anggotanya. Menurut Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE tindakan pencegahan yang dilakukan oleh jajarannya ini sangat penting karena semua kegiatan yang bersifat pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona sekecil apapun apabila dilakukan secara bersama-sama dan himbauan dari pemerintah dipatuhi oleh seluruh masyarakat pasti akan mempercepat penanggulangan penyebaran virus ini.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala DKT (Rumkitban Marga Husada Pati) Dr. Eko Yuliyanto untuk melaksanakan kegiatan pemeriksaan suhu tubuh kepada para Prajurit serta PNS TNI AD Kodim Pati rutin seminggu dua kali yakni pada hari selasa dan jumat,”ujar Letkol Adi.

Terlihat satu persatu anggota berbanjar di halaman Kodim dengan jarak aman satu meter mengantri diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas kesehatan dari Rumah Sakit Bantuan Marga Husada (DKT) Pati menggunakan alat Termometer.

Setelah lolos dari pemeriksaan suhu tubuh, kemudian para anggota diperintahkan untuk masuk ke bilik ukuran 2 X 3 meter yang didalamnya sudah disiapkan dua buah kipas angin (Blower) yang diisi dengan cairan disinfektan sehingga personel yang masuk ke bilik tersebut tinggal memutar badanya 180 derajat agar cairan disinfektan dapat menjangkau keseluruh tubuh dengan tujuan apabila ada kuman serta virus yang menempet di pakaian akan mati sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus Corona di lingkungan markas Kodim 0718/Pati. 

Kegiatan pemeriksaan suhu tubuh dan dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinfektan diikuti oleh Komandan Kodim 0718/Pati, Kasdim Pati, seluruh perwira staf dan seluruh anggota makodim Pati tersebut berjalan lancar karena dari hasil pemeriksaan rata-rata antara 36 hingga 37 derajat celcius. Tidak ditemukan suhu tubuh diatas 37 derajat sehingga tidak ada penanganan khusus kepada seluruh anggota yang mengikuti pemeriksaan hari ini.Selasa,24/03/2020.(Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.