Minggu, 08 Maret 2020

TMMD, Ajang TNI Dan Masyarakat Gotong Royong Untuk Membangun Desa

    3/08/2020   No comments

MOKI - ACEH TIMUR, Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah dilaksanakan sejak tahun 1980 han, pada tahun 2020 ini telah memasuki TMMD yang ke-107.

Sebelum pelaksanaan TMMD, telah diadakan dengan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD pada Selasa, 25 Februari 2020 lalu, di Makodim 0104/Atim, Jln. Jenderal Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, yang dipimpin langsung oleh Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) dan diikuti oleh pejabat Dinas/Instansi terkait.

TMMD merupakan Program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah, dan segenap komponen masyarakat.

Secara umum program TMMD ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah. Serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang berada di Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, melalui pembangunan fisik dan nonfisik, "kata Dandim 0104/Atim saat dikonfirmasi awak media dikantornya, Jum'at (6/3/2020).

Selain itu, TMMD juga merupakan perwujudan dari Operasi Bakti TNI, pada program Operasi Militer Selain Perang (OMSP), untuk menggugah partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya serta wahana memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang, dan kondisi juang yang tangguh, "tandasnya.(RH).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.