Selasa, 10 Maret 2020

Wabup Sumenep, Peserta KSN 2020 Bisa Membawa Nama Baik Sumenep dan Almamater Sekolah

    3/10/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Sebanyak 511 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) Negeri/Swasta se-Kabupaten Sumenep mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020, yang diadakan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep.

Ratusan siswa SMA sederajat itu mengikuti KSN di sembilan mata pelajaran yang dilombakan, yakni Fisika, Kimia, Matematika, Biologi, Kebumian, Astronomi, Geografi, Informatika dan Ekonomi.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, sebagai sarana menumbuhkan kepercayaan diri serta mencetak bibit-bibit unggul siswa-siswi SMA sederajat di Kabupaten Sumenep,” kata Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi SH, MH di sela-sela pembukaan KSN di STKIP PGRI Sumenep, Selasa (10/03/2020).

Wabup berharap, siswa peserta memanfaatkan KSN untuk menunjukkan kemampuannya supaya kegiatan ini bukan sekedar kegiatan kompetisi menentukan menang atau kalah semata, namun menjadi ajang motivasi dan wadah menggali potensi diri untuk mendapatkan prestasi.

“Kegiatan ini harus mampu melahirkan siswa bertalenta dan berkarakter supaya menjadi generasi muda yang mampu berkontribusi pada pembangunan daerah melalui ilmu pengetahuannya,” tuturnya.

Untuk itulah, para siswa hendaknya mempersiapkan dirinya sejak dini dalam rangka mengembangkan bakat dan minat di bidang mata pelajaran yang dilombakan, agar mampu meraih juara KSN tahun ini.

“Saya berharap peserta KSN bisa menjadi juara di tingkat provinsi maupun Nasional, sehingga bisa membawa nama baik Kota Sumenep dan Almamater sekolah masing-masing," pintanya.

Pembukaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMA dan MA Negeri/Swasta Kabupaten Sumenep Tahun 2020, ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis dan pelepasan balon oleh Wabup Achmad Fauzi.(Sr)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.