Selasa, 10 Maret 2020

Walikota Langsa Lantik Sejumlah Pejabat Eselon II, III dan IV Satu Orang Kadis PUPR

    3/10/2020   No comments

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE sedang melantik sejumlah pejabat di Aula Cakra Donya. Selasa (10/3/2020) MOKI / Rusdi Hanafiah.
MOKI - LANGSA, Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE sejumlah Pejabat dalam Wilayah Pemerintahan Kota Langsa di Aula Cakra Donya. Selasa (10/3/2020).

Adapun pejabat yang dilantik berjumlah 98 orang pejabat eselon II,III,IV dan V kemudian 1 orang Kepala UPTD Kecamatan Langsa Lama serta 26 orang pelaksana yang diperbantukan di beberapa dinas dan Sekretariat Pemko Langsa.

Salah satunya pejabat eselon II yang dilantik menjadi Kadis PUPR Kota Langsa, Muharram, ST, MSi.

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE saat memberikan arahannya mengatakan kepada para pejabat yang baru dilantik, mutasi jabatan ini merupakan hal biasa dalam lingkungan kerja.

“Ini merupakan penyegaran, evaluasi kinerja dan usulan dari dinas, artinya disaring melalui penilaian seleksi secara ketat dan arif yang berkompeten,” imbuhnya.

Untuk pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) pada hari ini, dilaksanakan berdasarkan seleksi terbuka yang merupakan tindak lanjut dari PP no 11 Tahun 2017 dan Permenpan RB no 15 Tahun 2019.

Kemudian Wali Kota juga mengharapkan, dengan dipilihnya para ASN yang baru dilantik ini salah satu tugas utamanya untuk membantu Pemko Langsa dalam memajukan Kota Langsa.

Kami melihat bahwa anda-anda itu orang yang dapat diandalkan, yang bisa diharap, yang dapat di percaya dan orang-orang yang dapat membangun Kota Langsa ini, agar kehadirannya diharapkan,” Ujarnya.

Selain itu, Wali Kota juga mengingatkan perlunya pengabdian dan keikhlasan, tanpa pengabdian dan keikhlasan semuanya tidak akan berjalan sesuai dengan harapan, jabatan adalah kepercayaan dan amanah, maka jalankanlah dengan tanggung jawab.

Di samping itu, “ASN harus berorientasi untuk memajukan Kota Langsa, makanya akan terus dilakukan evaluasi untuk peningkatan kapasitas karier pegawai,” terangnya sembari menambahkan perubahan itu hukumnya wajib, maka perlu dilakukan perubahan dalam pemantapan dan pembenahan organisasi.

Wali Kota juga menyebutkan “PNS adalah pelayan yang di gaji pemerintah tugasnya adalah melayani majikannya yaitu masyarakat,” imbuhnya.

Maka dengan kehadirannya jangan menjadikan orang lain risih dan tidak senang malah sebaliknya ASN harus disenangi orang lain, dirindukan dan dibutuhkan.

“Tingkatkan penyelenggaraan tugas dan pelayanan yang maksimal, juga hendaknya bisa memegang dan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya,” Tutup Usman Abdullah. (Rusdi Hanafiah).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.