Senin, 30 Maret 2020

Walikota Langsa Pimpin Rapat Percepatan Kesiapan Anggaran Covid 19

    3/30/2020   No comments

Walikota Langsa, Usman Abdullah,SE. Menyampaikan rapat kesiapan anggaran Covid - 19 di pendopo Walikota Langsa. Senin (30/3/2020).
MOKI - LANGSA, Walikota Langsa Usman Abdullah, SAE memimpin rapat percepatan kesiapan anggaran penanganan Covid 19 (virus Corona) yang berlangsung di Pendopo Walikota Langsa, Senin (30/3/2020).

Rapat tersebut dihadiri Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid,MM, Sekda Kota Langsa H. Syarul Thaib,SH,M.AP sejumlah kepala OPD dan para Camat.

Pada kesempatan itu, Walikota meminta agar Dinas-Dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Disperindagkop, RSUD dan BPBD setempat untuk segera menyiapkan semua kebutuhan penanganan Covid 19.

Walikota juga menginstruksikan agar anggaran perjalanan dinas, kegiatan-kegiatan seminar/Bimtek/FGD dan kegiatan fisik untuk dapat dialihkan dan digunakan untuk penanganan covid 19.

"Kita juga akan Surati Pemerintah Aceh untuk izin penggunaan dana otonomi kusus dalam penanganan kasus covid 19 ini,"ujarnya.

Para kepala OPD dan camat saat mengikuti rapat Covid - 19.
Walikota juga meminta semua ASN dalam bekerja untuk dapat mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dirinya mencontohkan seperti petugas kebersihan agar dilindugi denga masker, pakaian pelindung dan sepatu boot. "Mobil pengangkut sampah juga setiap hari harus disemprotkan cairan disinfektan,"imbuhnya.

Selain itu, Walikota juga meminta setiap Kepala Dinas untuk dapat menyiapkan ruang sterilisasi disetiap pintu utama mask kantor.

"Setiap pegawai yang keluar masuk kantor agar dapat diseterilkan terlebih dahulu,"tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Langsa, Amri Alwi mengatakan pihaknya bersama dinas terkait telah menyusun anggaran kebutuhan penanganan Covid 19. "Hasil pembahasan anggaran hari ini sudah selesai dan segera kita ajukan ke DPRK Langsa,"ujarnya.(RH).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.