Jumat, 17 April 2020

Abang Becak dan Supir Mopen Dapat Bantuan Covid -19 dari Koorlantas

    4/17/2020   No comments

Kasat lantas Polrers Sabang mAKP Iswandi yang didampingi KBO Lantas Ipda David Hendra K ketika memberikan arahan sebelum mereka menerima Dana bantuan tunai melalui ATM di Arena Sabang Fair Kota Sabang, Jum’at (17/04-20) pagi.
MOKI, Sabang-Kapolres Sabang AKBP Muhammadun melalui Kasat Lantas Polres Sabang AKP Iswandi  yang didampingi KBO Sat Lantas Iptu David Hendra K, memberikan bantuan Covid - 19 kepada para Abang Becak dan para Supir Angkutan Mobil Penumpang (Mopen) yang ada di Kota Sabang berupa dana bantuan tunai melalui ATM, Jum’at (17/04-20) pagi, di Arena Sabang Fair Kota Sabang.

Sebanyak 77 orang penerima bantuan Covid – 19 dari Koorlantas yang terdiri Abang Becak dan Supir Mobil Penupang (Mopen) yang ada di Kota Sabang mendapatkan bantuan dana tunai dari Pemerintah kerjasama dengan Koorlantas Polri melalui Polres Sabang dan diserahkan oleh Kasat Lantas Polres Sabang AKP Iswandi.

Dana bantuan tersebut diterima mereka melalui ATM selama 3 (tiga) bulan berturut turut, dari bulan April hingga bulan Juni 2020, sebesar Rp. 600.000.- per bulannya, demikian dikatakan Kapolres Sabang melalui Kasat Lantas Polres AKP Iswandi kepada MOKI saat ditemui selepas pembagian ATM secara simbolis kepada Abang Becak dan Supir Mopen.

AKP Iswandi juga mengatakan, bantuan dana melalui ATM kepada para Abang Becak dan para Supir Mobil Penumpang adalah dalam rangka penanganan Covid-19, dan mereka mendapatkan bantuan dana ini dari Koorlantas Polri berdasarkan data data yang telah kami kirimkan yang diberikan oleh kelompok becak itu sendiri dan kumpulan para Supir Mobil Penumpang.

Bantuan itu melalui ATM yang diserahkan langsung kepada mereka masing masing sebesar Rp. 600.000.00 selama 3 (tiga) bulan, dari bulan April sampai dengan bulan Juni 2020 mendatang. Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat mengurangi beban para Abang Becak dan Supir Mopen yang selama dampak Pandemi Corona, pendapatan mereka menurun tidak seperti sebelum datangnya Wabah Virus Covid-19 ini, ujar Kasat Lantas Iswandi.

Dijelaskannya, jumlah penerima dana bantuan tunai melalui ATM ini tidaklah dibatasi tetapi berdasarkan data data yang kami terima dari para pengurus Becak dan Supir Mopen yang ada di Kota Sabang. Jadi seberapa data yang ada masuk diajukan oleh mereka para pengurus, maka sejumlah itu juga data penerima bantuan tunai secara ATM yang kami ajukan ke Koorlantas Polri.

Namun demikian jumlah data yang diajukan oleh mereka kepada kami, terlebih dahulu kami krosscek dilapangan, apakah sesuai atau tidak jumlah kendaraan Becak dan Mobil Penumpang penerima bantuan dana tersebut, dengan luas wilayah Kota Sabang. Diharapkan dengan adanya bantuan Pemerintah melalui Koorlantas Polri dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan juga dapat menutupi kekurangan mata pencaharian mereka selama Virus Covid-19  melanda kita, seperti kita ketahui bersama bahwa belum dapat dipastikan berakhirnya  ancaman Virus Covid-19 yang sedang melanda kita sekarang ini, jelas Kasat Lantas Iswandi.

Harapan saya kepada para pengemudi Becak dan Mobil Penumpang, dengan adanya bantuan Pemerintah melalui Koorlantas dapat lebih meningkatkan disiplin berlalu lintas, apalagi para pengemudi harus mengutamakan keselamatan penumpang yang dibawanya, selanjutnya ikuti saran dari Pemerintah dalam menanggulangi pencegahan berjangkitnya virus itu di Kota Sabang.

Selanjunya mereka juga diharapkan dapat menjadi contoh atau pionir bagi pengendara pemakai jalan lainnya atas kepatuhan berlalu lintas sebab, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu dapat terjadi dimana saja, terutama bila si pengendara kendaraan kurang berhati hati saat mengendarai kendaraannnya.

Diharapkan juga bagi para perngendara kendaraan roda empat saat mengemudi kendaraannya janganlah menggunakan Hand Pone atau menerima telpon saat menyetir kendaraannya, kalau memang penting sekali berhentikan kendaraan tersebut untuk mengindari hal hal yang tidak kita inginkan bersama, pungkas Kasat Lantas AKP Iswandi. (Tiopan. AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.