Rabu, 29 April 2020

Akibat Seringnya Padam Listrik Masyarakat Meminta : PT PLN Pelayanannya di Simeulue Barat Tidak Asal Jadi

    4/29/2020   No comments

Ilustrasi
MOKI, Simeulue-Masyarakat di Kabupaten Simerulue di Kecamatan Simeulue Barat sangat kecewa dengan kinerja PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Kecamatan Simelue Barat. Pasalnya PLN keseringan memadamkan  listrik terutama saat bulan suci Rahmadhan, seperti sekarang ini sejak puasa pertama sampai dengan hari rabu (29/04-20) ini sering terjadi pemadaman listrik dan mengecewakan masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah berpuasa.

Warga berharap, pihak PT. PLN Sinabang segera menindaklanjuti PLN Ranting Simbar agar  mengupayakan menghidupkan listrik selama bulan suci Ramadhan. Masyarakat di daerah Simeulue Barat sangat membutuhkan sekali akan listrik yang tidak padam padam selama menyambut bulan suci Rahmadhan, baik untuk beribadah maupun keperluan memasak, dan lain sebagainya, demikian ujar Irja pada Biro MOKI Kabupaten Simeulue.

Irja salah seorang warga Simeulue Barat pada keterangan lanjutannya mengatakan, pelayanan PT PLN kerpada masyarakat di Kecamatan Simeulue Barat sangatlah mengecewakan, hal ini sudah sering terjadi karena sebentar bentar listrik padam. Dan yang paling parahnya dan mengecewakan dari awal Rahmadhan sudah sering padam, padahal Pemerintah mengajurkan di rumah saja karena wabah Virius Covid-19 dan jaga jarak.

Sejak hari jumat ,mengawali puasa Listrik telah padam sehingga merepotkan para ibu rumah tangga dalam mempersiapkan sahur dan berbuka puasa. Apalagi di Mesjid – mesjid dan surau surau dikarenkan padamnya listrik maka airpun tidak mengalair, dan ujung ujung umat yang akan sholat terpaksa ngambil air wudhu dulu dirumah baru pergi ke mesjid maupun surau, tukas Irja.
 
“ Hal yang paling mengecewakan pelanggan adalah manakala pemadaman terjadi pada detik-detik menjelang berbuka puasa atau sahur ataupun ketika sedang tengah beribadah “

Diharapkan PT PLN segera mengantisipasi hal ini dan bila ada rencana pemadaman listrik hendaknya diberitahukan dahulu kepada ,masyarakat, jangan main padamkan seolah olah merasa tidak bersalah. “ Jika memang penting di padamkan seharusnya di informasikan sebelumnya, jadi kita bisa mempersiapkan segala sesuatu untuk kepentingan dalam beribadah dan kepentingan lainnya, seperti mempersiapkan mengisi bak air dan bagi ibu ibu bisa lebih awal memasak.

Sementara itu Camat Kecamatan Simeulue Barat Jaswir, tidak petrnah mau mengantisipasi keluhan masyarakat terhadap padamnya listrik. Padahal keluhan ini juga dikeluhkan para handai taulannya di Desa Sigulai namun seperti tidak ada kejadian padamnya listrik, seharusnya selaku kepala kecamatan pemilik wilayah berhak menegur kinerja PT PLN di wilayah kerjanya, pungkas Irja.

Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Sinabang, Ilham yang dihubungi Media Kabar Investigasi , seringnya terjadi pemadaman di wilayah itu (Simeulue Barat-red) dikarenakan masih saja banyak gangguan alam maupun masih adanya tangan tangan usil yang  mencoba menggangu  jaringan, ada itu pin isolator pecah akibat terkena lemparan atau di ketapel, maupun ada yang sengaja melemparkan benda dan tali ke atas kabel jaringan.

Lebih lanjut Ilham berharap dan mermohon kepada warga yg berada diwilayah lokasi jaringan antara Kecamatan Teluk dalam hingga Kecamatan Simbar hendaknya sama sama menjaga kehandalan jaringan PLN. Jika pun ada pohon atau binatang yg memang mengganggu jaringan, agar dilaporkan ke pihak PLN terdekat, apalagi di bulan puasa listrikan sangat diperlukan baik saat berbuka, saat melaksankan tarawih ataupun saat sahur, sekali lagi PLN Sinabang sangat berharap kerjasama kerpada seluruh masyarakat, agar listrik kita aman dan tidak padam, pungkas Ilham.(Al – An)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.