Sabtu, 11 April 2020

Babinsa Desa Kayen Ikut Perbaiki Talut Yang Rusak

    4/11/2020   No comments

MOKI, Pati-Talud penahan banjir swadaya warga dukuh Carik'an desa Kayen sudah mengalami kerusakan, sehingga pagi tadi Babinsa bersama warga melaksanakan upaya perbaikan.

Tidak ingin warganya kebanjiran, Babinsa desa Kayen kecamatan Kayen Kabupaten Pati Serka Slamet melaksanakan kegiatan kerja bhakti  perbaikan talud sungai Tambakwinong bersama warga di wilayah Rt. 09/3 dukuh Carik'an. Sabtu, 11/04/2020.

Talud yang dibangun bersama warga dukuh Carik'an desa Kayen sekitar 4 bulan yang lalu sepanjang 10 meter ketinggian 60 cm dengan konstruksi dari batako putih ini sudah mengalami kerusakan dikarenakan hampir tiga bulan selama musim penghujan ini  mampu menahan arus air yang mengalir yang tidak jarang sampai melebihi tinggi talud yang dibangun warga disekitar bantaran sungai yang terletak di cekungan.

Menurut penuturan Serka Slamet Babinsa setempat. Diwilayah binaanya tersebut sering menjadi langganan banjir apabila hujan sekitar 30 menit sampai satu jam sehingga menggenang sampai di pemukiman penduduk.

"Talud yang kita bangun beberapa bulan lalu bersama warga sangat bermanfaat untuk menahan luapan air dari sungai Tambakwinong, karena sepanjang 10 meter bantaran sungai yang kita tinggikan menggunakan batako merupakan terletak di cekungan sehingga sangat berpotensi sebagai sasaran air, "kata Serka Slamet.

"Terbukti sudah tiga bulan musim hujan ini tanggul/talud yang kita bangun mampu menahan tingginya air yang mengalir disungai,"katanya lagi.

"Untuk itu hari ini kita adakan perbaikan talud karena beberapa titik ada kerusakan, sehingga untuk mengantisipasi datangnya hujan, kita laksanakan perbaikan tanggul yang kita kerjakan hari ini bersama warga, agar tidak terjadi banjir lagi," ujar Slamet.(Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.