Kamis, 16 April 2020

Bhayangkari Polres Sabang Dan Dharma Pertiwi TNI Berikan Sembako Kepada Masyatakat

    4/16/2020   No comments

MOKI, Sabang-Bhayangkari Cabang Polres Sabang bersama dengan Ibu Persit Kodim 0112/Sabang, Jala Senastri Lanal Sabnag dan Ibu Pia Ardhya Garini Lanud MUS Sabang memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang sedang menghadapi kondisi krisis ekonomi.                     
Masyarakat dimasa penyebaran wabah pandemi Covid 19 yang menyelimuti Indonesia dan dunia, sangat memerlukan uluran tangan donasi menghadapi kehidupan disebabkan gerak langkahnya dibatasi dalam mencari mata pencahariannya.

Ketua Bhayangkari Cabang Sabang Ibu Dian Muhammadun, kepada MOKI mengatakan,  pemberian sembako yang dilakukan oleh para istri-istri Polri, istri TNI-AD, istri TNI-AL dan istri TNI-AU itu, dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat tersebut dilaksanakan oleh Ibu Bhayangkari Cabang Polres Sabang, dan bekerjasama dengan ibu Persit Kodim 0112/Sabang, Ibu Jala Senastri Lanal Sabang dan Ibu Pia Ardhya Garini Lanud MUS Sabang, dalam rangka membantu masyarakat yang sedang dirundung krisis ekonomi akibat merebaknya virus Covid-19.," ujar Dian Muhammadun

Dijelaskan, bantuan sembako yang diberikan para Ibu Bhayangkari, Persit,  Jala Senastri dan Ibu Pia Ardhya Garaini berupa, Beras, Gula, Tepung,  Minyak Goreng dan Mie Instan, dengan harapan dapat meringankan beban hidup dalam menghadapi virus Corona.

Bentuk bantuan sembako yang diberikan itu telah dipaketkan sebanyak 145 paket sembako yang diserahkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai latar belakang mata pencaharian keluarga penerima, jelas Dian pula.

Lebih lanjut dikatakannya, penyerahaan sembako dilakukan para istri Polri dan para istri unsur TNI kepada personil Polres, Kodim 0112/Sabang, Lanal Sabang dan Lanud Maimun Saleh Sabang,  kemudian sembako tersebut antar lansung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyerahan dilakukanlah melalui peran personil Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa disetiap Gampong Gampong, dibantu personil Angkatan Laut dan personil Angkatan Udara untuk penyalurannya.

Para personil yang ditugaskan tersebut selain memberikan bantuan sembako juga menghimbaukan kepada masyarakat dan penerima bantuan agar selalu Memakai Masker, Jaga Jarak (Sosial Distancing/ Physical Distancing), Jaga Kesehatan, Jaga Kebersihan dan selalu Berdoa serta Bertawakal., terangnya.

Ditambahkan, pembagian sembako terhadap masyarakat Kota Sabang ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian serta kerjasama dari ibu Bhayangkari, ibu Persit, Ibu Jalasl Senastri dan Ibu Pia Ardhya Garini, sehingga bentuk bantuan tersebut dapat dimanfaatkan serta dirasakan langsung oleh masyarakat.

Diharapkan kepada pemerintah melalui peran Pemko Sabang, agar lebih memperhatikan tentang kebutuhan primer dan skunder masyarakat, dimana sejak wabah Covid 19 diwilayah Sabang pendapatan masyarakat sudah mulai berkurang mengingat perputaran ekonomi sudah mulai menurun, pungkas Dian Muhammadu yang juga istri Kapolres Sabang. (Tiopan AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.