Senin, 27 April 2020

Bupati Pati Berharap, Bantuan Covid-19 Tidak Tumpang Tindih

    4/27/2020   No comments

MOKI, PATI-Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Bupati Pati Haryanto di dampingi Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin) dan Sekretaris Daerah Suharyono, hari ini, menerima secara langsung bantuan beras sebanyak 5,5 ton.

Sebanyak 5,5 ton beras diberikan kepada Pemkab Pati guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Kabupaten Pati.

Bantuan tersebut berasal dari  pengusaha beras asal kecamatan Juwana yakni Keluarga Besar Paniti yang diwakili oleh Rustanto.

Paniti family menyerahkan beras sebanyak 3,5 ton, sedangkan yang 2 ton lagi berasal dari anggota DPR RI Firman Soebagyo.

Bupati selaku kepala daerah dan juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati pun menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Terima kasih Pak Firman dan Keluarga Besar Paniti yang diwakili oleh Pak Rustanto. Beberapa waktu lalu kami kumpulkan para pengusaha dan alhamdulillah ternyata peran sertanya sangat membantu sekali. Untuk para rekan pengusaha saat ini sudah berpartisipasi baik berupa uang, beras dan juga sembako,"imbuhnya.

Semua bantuan ini, menurut Haryanto, nantinya akan dikumpulkan dan akan disalurkan sesuai dengan mekanisme yang ada, agar tidak terjadi tumpang tindih," jelasnya.

Bupati pun menambahkan, bahwa bantuan itu akan disalurkan sebagaimana arahan dari Gubernur maupun arahan dari pemerintah pusat.

"Kalau belum kita salurkan, itu bukan berarti tidak disalurkan. Semua pasti kita salurkan tetapi menunggu waktu dan data, agar antara pusat dan daerah tidak terjadi double penerima bantuan,"lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Haryanto pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan pengusaha asal Bendar Kecamatan Juwana, yang juga telah ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan beras.

"Saya ucapkan juga terima kasih kepada pengusaha dari Bendar yang juga ikut memberikan bantuan beras, baik itu yang 1 ton atau yang 1/2 ton,"imbuhnya.

Semua, lanjut Bupati, nantinya akan ditunggu sampai tanggal 1 Mei. "Nantinya kita juga akan tahu berapa jumlah uang yang masuk ke dalam rekening dan jumlah sembakonya,"imbuhnya. (Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.