Rabu, 08 April 2020

Bupati Sumenep Apresiasi Upaya Pemdes Dalam Pencegahan Penanganan Covid-19

    4/08/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Bupati Sumenep, Madura Dr. KH. A Busyro Karim mengapresiasi upaya pemerintah Desa (Pemdes) dalam  melakukan upaya pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) di masing-masing daerahnya.

Dalam upaya pencegahan penanganan covid-19  seluruh masyarakat menjaga dan mencegah penyebaran virus itu mulai dari tingkat desa.

"Kami mengapresiasi upaya Pemerintahan Desa (Pemdes) yang ikut serta melakukan pencegahan Covid-19,"
kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si saat memantau posko siaga covid-19 di Desa Kambingan Barat, Kecamatan Lenteng, Selasa (07/04/2020).

Sambung dia, desa bisa melakukan upaya pencegahan seperti menyediakan tempat mencuci tangan di setiap rumah dan mengimbau warga yang datang dari luar daerah untuk melakukan isolasi mandiri.

”Mencegah penyebaran Virus Covid-19 harus atas kesadaran bersama sehingga tidak hanya dilakukan pemerintah semata, namun sejatinya merupakan tugas kita bersama,” ujarnya.

Bupati berharap seluruh elemen masyarakat menjaga kesehatan diri dan berkomitmen menjaga lingkungan alam, dengan tidak melakukan pengrusakan yang dapat mengganggu ekosistemnya.

”Jadi selain menjaga kesehatan pribadi, juga harus menjaga lingkungan seperti tidak menebang pohon ilegal, mencemari lingkungan dengan membuang sampah sembarangan dan lainnya, agar tidak berdampak buruk bagi keberlangsungan kehidupan,” harapannya.

Menurutnya, Pemerintah desa  melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol, di antaranya menjaga pintu masuk desa, mendata warga yang keluar dan atau masuk, mengkampanyekan rajin mencuci tangan,

"Juga melakukan pencegahan penularan covid-19 dengan menyiapkan tempat isolasi dan langkah antisipasi jika ada warga desa yang menunjukkan gejala terjangkit virus Covid-19," tandasnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.