Jumat, 03 April 2020

Camat Telukdalam Adakan Rapat Muspika Berjemur di Sinar Matahari, Tangkal Virus Corona

    4/03/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Mengantisipasi mewabahnya virus corona (COVID-19) di Indonesia, Kantor Camat adakan rapat muspika dengan metode baru di halaman kantor camat sambil berjemur dibawah sinar matahari. Bahkan, nyaris semua virus dan bakteri tidak kuat sinar ultraviolet dari matahari dan suhu di atas 50 derajat celsius, ungkap Camat Telukdalam Dionisius Wau saat Adakan rapat muspika didepan Kantor Camat Telukdalam Jalan Baloho Indah Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Jumat (03/04/2020).

Camat Teluk Dalam melaksanakan rapat yg dihadiri unsur Muspika Teluk Dalam diluar ruangan. Hadir dalam rapat itu, Danramil 12 Teluk Dalam Mayor Inf. Hatianus Zega, Kapus Teluk Dalam Kartini Dakhi, Camat Teluk Dalam Dionisius Wau, SE, MM, Korwil Pendidikan, dan seluruh Kades se Kecamatan Teluk Dalam. Rapat model unik ini dilakukan sekaligus mengedukasi para peserta bahwa berjemur adalah cara baik mencegah penyebaran virus Corona, tutur Camat yang juga Dosen Keuangan STIE Nias Selatan ini.

Camat Telukdalam Dionisius Wau, SE, MM menjelaskan bahwa dia sudah menyarankan bahwa metode rapat dibawah sinar matahari. Menurut dia, dengan berjemur diri juga bisa menambah daya imunitas. “Kegiatan ini harus dilakukan setiap hari. Setiap pagi. Supaya kekebalan tubuh kita meningkat, dan virus-virus menjauh, ungkap Camat

Sinar matahari memang tidak bisa langsung mematikan virus, bakteri, atau jamur, namun sinar matahari terbukti baik untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh sehingga mampu menangkal serangan virus apapun. Sinar matahari juga mampu merangsang tubuh memproduksi vitamin D yang dibutuhkan dalam menjaga imunitas, tandas Camat

Pantauan : rapat ini hasilkan kesepakatan untuk pembentukan relawan desa untuk mencegah penyebaran virus Corona dimasing-masing desa dan pendataan warga desa pendatang baru. Dan, yang wajib dilaksanakan penyemprotan wilayah desa secara berkelanjutan. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.