Sabtu, 11 April 2020

Cegah Virus Corona, Akses Masuk ke Pelabuhan Telukdalam Diperketat

    4/11/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Pemerintah Kabupaten Nias Selatan memperketat akses masuk ke daerahnya untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Akses diperketat di Pelabuhan Dermaga Baru Telukdalam yang menjadi pintu masuk lewat laut di Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Sabtu (11/04/2020).

Polres Nias Selatan yang bertugas memberi pemahaman dan himbauan agar para pembawa kendaraan untuk turun supaya membawa ktp sebagai identitas diri, riwayat kesehatan serta akan diperiksa suhu tubuh begitu masuk ke Pelabuhan Dermaga Baru Telukdalam. Ada satu alat thermal scanner yang disediakan Kesehatan dari UPT Puskesmas Telukdalam.

Kami bertugas untuk pemeriksaan setiap Supir yang datang melalui pelabuhan. kita lakukan pesiapan untuk titik masuk di Pelabuhan, karena ini merupakan akses yang paling rawan terhadap penyebaran virus Covid-19," kata Kepala UPT Puskesmas Telukdalam, Kartini Dakhi.

Pantauan, penumpang kapal yang membawa kendaraan harus melewati para petugas kesehatan sebelumnya para penumpang kendaraan disemprot dengan disenfektan serta untuk dicek suhu tubuhnya dengan thermometer infrared dan diberi vitamin.

Petugas medis siaga setiap kedatangan kapal di pelabuhan. Selain menyediakan alat pendeteksi suhu tubuh, Pemerintah Kabupaten  juga membuat aturan untuk sementara dilarang mengangkut penumpang dan begitu juga sebaliknya. Instansi terkait melaksanakan pemeriksaan di Pelabuhan. Petugas yang berjaga terdiri dari pihak Polri, KKP, tim medis dan pihak-pihak terkait lainnya. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.