Sabtu, 25 April 2020

DI SIMEULUE TIGA ORANG POSITIF RAPID TEST COVID 19

    4/25/2020   No comments

MOKI - Simeulue, Tiga orang positif rapid tes rerkait virus corona di simeululue dan tiga orang nya lagi negatif setelah dilakukan tes rapid oleh tim medis RSUD Simeulue,sabtu 25/4/2020.

Tim Satgas Covid 19 Kabupaten simeulue dalam pers releasenya yang langsung dibuka Jubir Satgas kabupaten Simeulue  Ali Muhayatsah, menyampaikan “ada tiga orang positif rapid tes terkait covid 19 hari ini,dan tiga orang lagi dinyatakan negatif hasilnya,dan ketiga oang yang positif tersebut sudah di isolasi di RSUD, dan yang ketiga orang lainnya yang negatif   mereka dlakukan karantina di RSUD juga”.

Setelah lima hari kedepan akan dilakukan tes rapid kembali ke enam orang yang saat ini di isolasi dan di karantina tersebut,apabila hasilnya positif maka mereka akan di rujuk ke rumah sakit rujukan yang telah ditunjuk oleh pemerintah,namun apabila hasilnya negatif maka mereka akan diberlakukan karantina mandiri di rumah masing-masing,tambahnya dalam penjelasannya.

 “Hendaknya masyarakat kita yang baru datang dari luar bersikap jujur dalam menyampaikan riwayat perjalanannya dari mana,agar dapat di indentifikasi dalam pendataan dan dapat dilakukan tindakan identifikasi lebih cepat,” tambah Kapolres Simeulue AKBP Agung surya Prabowo,S.I.K, serta ditambahkan Dandim Simeulue Letkol inf Yogi Bahtiar ,S.Kom MBA agar masyarakat tetap memperhatikan protokoler kesehatan jaga jarak,jaga kesehatan dan budayakan memakai masker yang juga dalam tim satgas covid 19 kabupaten simeulue.

Sementara direktur RSUD Simeulue,drg Farhan menambahkan bahwa ke tiga orang positif ini dinyatakan OTG atau orang tanpa gejala namun tetap dalam pemantauan dan di isolasi di RSUD Simeulue.

Ke enam orang yang dirawat di rumah sakit hari ini semua warga simeulue dan baru pulang dari pesantren di Temboro magetan,Jawa Timur. Tiga orang via bandar udara Lasikin pada tanggal 23 april 2020 dan tiga orang lagi via Kapal Fery Perintis tadi pagi 25 April 2020.(Al-an)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.