Rabu, 22 April 2020

FORKAB Abdya Minta Pemerintah Kabupaten Segera Bantu Masyarakat dan Terutama Mengawasi Keucik Penggunaan Dana Add Bantuan Covid –19

    4/22/2020   No comments

Ketua DPD Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) Aceh Barat Daya, Zainal Ervin
MOKI, Aceh Barat Daya-Ketua Forum Komunikasi Anak Bangsa Kabupaten Aceh Barat (Abdya) Daya Zainal Ervin ketika ditemui Biro MOKI Kabupaten Aceh Barat  Daya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya diharapkan dapat segera memyalurkan bantuan Covid-19 dan mengawasi dengan ketat para Keuhik dalam menggunakan Dana ADD membantu masyarakat yang dalam kesusahan apalagi menjelang bulan suci Rahmadhan 1441 Hijriah.

Dengan telah terjadinya bencana Virus Covid-19 yang sedang melanda Dunia dan Indonesia serta telah diberlakukannya darurat Virus Corona di seantero Dunia dan Indonesia, maka Pemerintah Pusat memerintahkan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk segera menindaklanjuti pencegahan penularan Virus Corona kepada masyarakat dan mengobati yang terjangkit dan mengisolasi yang terimbas Virus tetrsebut, ujar Zainal Ervin.

Dikatakan juga,  dana sebesar 63,9 Milyar yang telah dipersiapkan dan tersedia di Pemerintahan Kabupaten untuk membantu masyarakat di Kabupaten Aceh Barat Daya, segera dapat disalurkan secepatnya kepada masyarakat yang sekarang ini sedang mengalami kesusahan. Apalagi sekarang ini menjelang menyambut bulan suci Rahmadhan, banyak kebutuhan sekali biaya untuk hidup yang diperlukan masyarakat.

Saya yakin bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya sangatlah jeli dalam menyikapi kehidupan masyarakatnya yang sedang mengalami krisis ekonomi. Hal ini dapat kita lihat pada kehidupan masyarakat sebelum adanya musibah yang melanda Aceh Barat Daya, terlihat perekonimian masyarakat sedang meningkat dan tiba tiba anjlok karena Virus Corona, kata Ketua Forkab Zainal.

Lebih lanjut Zainal Ervin mengatakan, Pemerintah Kabupaten harus lebih tegas dalam menyikapi para Keuchik pada pengunaan dana ADD yang digunakan untuk batuan masyarakat dalam menghadapi Covid-19. Seperti kita ketahui dan diberitakan oleh beberapa media onlie local bahwa ada Keuchik yang menyalurkan bantuan sebelum adanya petunjuk dari Bupati selaku Kepala Daerah Pemerintahan Kabupaten, dan akan menggantikannnya dari Dana ADD.

Bila hal ini dilakukan maka, penggunaan dana ADD adalah satu temuan atau penyelewengan yang tidak sesuai dengan petunjuk pelaksanaan penggunaan Dana ADD dalam menanggulangi bencana Virus Corona yang melanda kita. Untuk menghindari terjadinya hal yang demikian, diharapkan Pemerintah beserta aparat terkait dan masyarakat dapat mengawasi secara ketat dan apabila ada terjadi penyelewengan penggunaan dana tersebut segera dilaporkan keaparat hukum, tegas Zainal Ervin.

Zainal Ervin menambahkan, DPD Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) Kabupaten Aceh Barat Daya juga akan selalu meninjau apa yang telah dilaksanakan dan dikerjakan oleh para Kechik menindaklanjuti petunjuk tentang penggunaan dana covid-19 yang telah dikeluarkan oleh Bupati Abdya untuk membantu masyarakat yang sedang kesesusahan.

“ Jangan ada tebang pilih dalam mendata masyarakat yang kesusahan karena selama ini banyak terdengar hal yang miring dalam pendataan penduduk, dan hanya kepada kaumnya atau yang dekat dengan pengurus Gampong saja yang mendapatkan bantuan ”.

Kami dari Pengurus DPD FORKAB Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akan selalu memantau perekembangan yang ada di masyarakat, dan apa yang telah dilakukan para Keuchik dalam menggunakan dana ADD, baik itu penaggulangan bencana Covid-19 maupun penggunaan dana ADD dan ADG pada pembangunan Fisik, atau penyaluran dana bantuan lainnya yang dilaksanakan melalaui Keuchik yang ada di Kabupaten Aceh Barat Daya, pungkas Ketua Forkab Abdya Zainal Ervin. (SN)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.