Selasa, 28 April 2020

Gelar Latihan Penanggulangan Dampak Covid-19

    4/28/2020   No comments

MOKI, Sabang-Bahaya ancaman bagi kelangsungan hidup yang dihadapi Tentara Nasional Indonesia bukan saja musuh negara, akan tetapi juga dalam menghadapi musuh yang kini menyerang umat manusia yaituo berupa ancaman mematikan dari serangan virus Corona Covid 19

Karena itu untuk memerangi musuh virus Corona atau Cobid-19, pihak  Lanudal Sabang Sabang Senin (27/04- 20) melaksanakan Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Cobid-19 yang digelar di lingkungan Lanudal Sabang.

Pada kegiatan tersebut hadir Komandan Lanudal Sabang Letkol Laut (T) Sunarto, Palaksa Lanudal Sabang Mayor Laut (T) Riyanta juga seluruh perwira staf dan Prajurit Lanudal Sabang. Permateri
dr Emet Purwa Prasetya dari RSAL J. Lilypory Lanal Sabang.

Dan Lanudal Sabang Letkol Laut (T) Sunarto kepada MOKI menjelaskan, dalam materi yang disampaikan antara jlain sosialisasi tentang Covid-19 dan wabahnya, Pengenalan Alat Pelindung Diri (APD) Sosialisasi kebijakan pemerintah terhadap Pademi Covid-19, dan cara Evakuasi medis Covid-19 serta tanya jawab dari peserta, ujarnya.

Dikatakan juga, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada RSAL J.Lilypory yang telah memberikan pembekalan materi kepada seluruh prajurit Lanudal Sabang. Gunanya adalah agar prajurit memahami tata cara mengatisipasi idalam pencegahan Covid-19.

Dengan terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa terlebih saat ini bulan Ramadhan maka, semakin meningkatkan kewaspadaan seluruh prajurit terhadap wabah Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan, prajurit dapat membantu mensosialiasikan tentang budaya hidup sehat terhadap Keluarga dan Masyarakat yang berada di lingkungan Lanudal dan menjadi contoh kepada masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan wabah Covid-19, dengan menjaga jarak _Pycial Distance_ dan kalau keluar rumah selalu menggunakan masker.

Selanjutnya, mengantisifasi dampak wabah Covid-19 terhadap perekonomian dan kelangkaan kebutuhan pokok, dirinya mengintruksikan agar memanfaatkan lahan kosong guna dijadikan sebagai cadangan ketahanan pangan sesuai Intruksi dan kebijakan pimpinan., Pungkas Letkol Sunarko yang didampingi Pgs Pasops Lettu Laut (T) Asep Taryadi. (Tiopan AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.