Selasa, 21 April 2020

Ketua DPRD Sumenep, Begini Laporan Pertanggung Jawaban Kepala Daerah APBD tahun 2019

    4/21/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tentang  Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ)  Kepala daerah tentang APBD anggaran tahu 2019, digelar di Ruang rapat Gedung DPRD setempat.

Ketua DPRD Sumenep K. Abdul Hamid Ali Munir
menyampaikan, rapat ini merupakan laporan keterangan pertanggung jawaban kepala daerah tentang APBD anggaran tahun 2019.

"Laporan Keterangan Pertanggung jawaban kepala daerah tentang APBD anggaran tahun 2019," jelas Ketua Dewan K. Hamid kepada awak media usai sidang paripurna bersama Forpimda. Senin (20/4/20)

Merutnya,  laporan pertanggung jawaban tersebut apabila ada kekurangan, harus dilakukan efaluasi oleh Bupati sebagai kepala daerah.
Ada beberapa catatan yang perlu dijadikan bahan efaluasi untuk tahun 2020 yaitu mengenai, beberapa pekerjaan tahun 2019  yang dilakukan oleh kontraktor mengalami pemutusan kontrak, dikarenakan tidak bisa memyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan waktu yang ditentukan.

"Perkejaan yang mengalami mangkrak atau pemutuaan kontrak diantaranya, pekerjaan RSUD Arjasa yang mana mulai pembangunannya dari 2018 sampai saat ini RSUD Arjasa belum ditempati," terangnya.

Padahal, persiapan tenaga medis dan perawat sudah dua tahun dipersiapkan, malah para tenaga medis dan para perawat harus di titipkan dibeberapa Puskesmas di kepulauan.

Disebutkan pula oleh politisi senior PKB, bahwa pekerjaan tahun 2019 yang putus kontrak adalah pembangunan pagar pasar di wilayah Kecamatan Batuan.

Sementara, yang menjadi bahan bahan pertimbangan efaluasi selain mengenai pekerjaan yang belum selesai adalah, tentamg PAD (Pendapatan Asli Daerah) dan mengenai aset daerah yang belum tersertifikat.

"Masih banyak aset daerah yang selama ini belum tersertifikat, maka ini perlu tindakan konkrit dari pemerintah agar supaya tahun 2020 ini bisa menjadikan lebih baik dari 2019," tutupnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.