Jumat, 10 April 2020

Koperasi Komeda Abdya Tidak Peduli dengan Ancaman Virus Covid 19

    4/10/2020   No comments

MOKI, Aceh Barat Daya-Koperasi Komeda Aceh Barat Daya Provinsi Aceh yang bergerak bidang peminjaman kepada anggota Koperasi, tidak mengindahkan Anjuran Pemerintah agar tidak melakukan pengutipan uang pinjaman yang dipinjamkan kepada anggota Koperasi tersebut, dan menurut petugas pengutipan dari Koperasi Komeda bahwa Virus Covid 19 itu tidak ada dan mana buktinya.

Demikian dikatakan oleh petugas Koperasi Komeda tersebut (seorang wanita) kepada wartawan MOKI, yang melakukan pengamatan kegiatan masyarakat tentang wabah Virus Covid 19 yang melanda Indonesia terutama Kabupaten Abdya, karena seharusnya masyarakat tidak diperbolehkan untuk berkumpul dan dianjurkan hanya berdiam dirumah masing – masing.

Menurut keterangan petugas pengutip Koperasi Komeda bahwa mereka melakukan pengutipan pinjaman para anggota Koperasi atas se izin dari Keuchik Desa Babah Lhok, dan menurut petugas koperasi tersebut bahwa Virus Covid 19 itu tidak ada dan keadaan sudah aman.

Ketika ditanyakan kembali dari siapa dia mendapatkan informasi tersebut bahwa Virus Covid 19 itu tidak ada, dia menjawab tidak tau dan semua pengutipan yang dilakukan atas perintah atasan mereka, padahal seperti diketahui bahwa Virus Covid 19 ini merupakan bencana yang melanda dunia tetapi dianggap mereka hanya biasa-biasa saja.

Sementara penularan Virus Covid 19 adalah dari hubungan antar manusia dan harus menjaga jarak, tetapi mereka mengindahkannya dengan cara melakukan kunjungan dari rumah ke rumah para anggota yang tidak hadir. Apakah pengutip dari Koperasi tersebut sudah steril dari Virus Covid 19 dan siapa yang berani menjamin bahwa dari dia tidak ada penularan.

Keuchik Desa Baharu Babah Lhok yang menurut mereka telah berani memberikan izin pengutipan kepada Koperasi Komeda di wilayah kerjanya dan terlampau berani memberikan izin kepada pengutip, yang tidak pernah ada diperiksa oleh Tim Kesehatan tentang penanggulangan Wabah Virus Covid 19 dari Kabupaten Abdya.

Sementara baru baru ini saja disaat masih baru santernya dan mencekamnya berita mengenai wabah Virus Covid 19, Keuchik Desa Baharu Babah Lhok Kecamatan Blang Pidie tersebut juga pernah memberikan izin kepada penduduk Perumnas Babah Lhok yang melaksakan kegiatan Hajatan Khitanan anaknya yang dihadiri puluhan undangan dari masyarakat.

Keuchik Desa Baharu Babah Lhok dengan sengaja tidak mengindahkan Instruksi Presiden dan Instruksi Pemerintah Pusat dan Daerah atas Wabah yang sedang melanda Dunia termasuk Indonesia, tanpa rasa takut terhadap penularan Virus Covid 19 tersebut kepada masyarakat setempat.

Kini untuk yang kedua kalinya Keuchik memberikan izin, dan kali ini kepada pihak Koperasi Komeda Aceh Barat Daya, untuk melakukan kumpul dan pengutipan langsung kemasyarakat Kecamatan Blang Pidie Desa Babah Lhok Kabupaten Aceh Barat Daya Provinsi Aceh.

“Sementara pihak pengutip dari Koperasi Komeda Kabupaten Abdya tersebut tidak pernah menunjukkan kepada MOKI  Izin secara tertulis dari Keuchik, diduga izin tersebut hanya ucapan mereka belaka agar mereka dapat melakukan pengutipan, karena wabah Virus Covid 19 masih belum dinyatakan oleh Pemerintah tidak lagi berbahaya. (SN)

Keterangan Foto :
Petugas Pengutip Pinjaman Anggota dari Koperasi Komeda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.