Rabu, 29 April 2020

KSOP Sabang Bantu Salurkan Sembako Kepada Masyarakat Dampak Covid-19

    4/29/2020   No comments

Kepala KSOP Sabang Sutarmo SH, ketika memberikan bantuan kepada Masyarakat
MOKI, Sabang-Mengingat kondisi ekonomi Masyarakat Sabang yang semakin sulit apalagi disaat bulan Suci Rahmadhan dan dilanda serangan Virus Corona atau Covid-19 maka, Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) atau Syahbandar Sabang, salurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang mengalami dampak besar dari musibah corona.

Kepala Kantor KSOP Kelas IV Sabang Sutarmo,SH kepada Wapemred MOKI saat ditemui di Kantornya mengatakan, sejak diawali serangan Virus Corona atau Covid-19 yang mulai melanda dan menyerang umat manusia, dampaknya pada perekonomian sangatlah fatal dan masyarakat mulai kesulitan untuk mencari kebutuhan hidupnya, terutama dengan mengindahkan Peraturan Pemerintah dirumah aja dan jaga jarak.

Sebagai salah satu Instansi Pemerintah yang Vertikal maka, KSOP Sabang merasa berkewajiban pula untuk membantu masyarakat yang sedang dalam kesulitan ekonomi dan mereka sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dalam menghadapi keterpurukan ekonomi. Hal ini disebabkan  tidak bisa mencari nafkah untuk kebutuhan hidup sehari hari sebagaimana biasa merekalakukan, ujar Sutarmo SH.

Dijelaskannya juga bahwa, dampak yang paling besar dirasakan gangguannya secara ekonomi kepada masyarakat karena adanya wabah virus corona adalah, masyarakat yang berpenghasilan rendah. Pasalnya, dimana masyarakat harus mengikuti Himbauan dari Pemerintah agar terhindar dari Virus Covid-19 tersebut, dianjurkan agar tetap di rumah saja.

Begitu juga dalam mencari nafkah keluarga mereka juga harus tetap menjaga kesehatan. Oleh karena itu Kantor KSOP Sabang bergerak dengan kata hati untuk membantu dan meringankan beban masyarakat dengan cara membagikan sembako, tukas Kepala KSOP Sutarmo SH.

Lebih lanjut Sutarmo mengatakan, mengingat sulitnya masyarakat sekarang dalam mencari nafkah dan berlaku juga jaga jarak saat diluar rumah, padahal pekerjaan mereka dikerjakan berjarak dekat dan menjadi satu dilema bagi mereka. Oleh karena itu kami membagikan bantuan sembako pada tahap ini, langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sembako yang disalurkan KSOP Sabang berupa, kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat, seperti Beras, Gula, Teh, Ikan Sarden/kaleng, Minyak Goreng/Bimoli dan Mie Instan. Dengan adanya bantuan yang diberikan dari KSOP ini dapat bermanfaat bagi mereka, walaupun isinya tidak seberapa namun saya mengharapkan dapat menjadi satu ikatan yang erat antara masyarakat dan Instansi Vertikal, katanya pula.

" Kami dari Kantor KSOP ingin berbagi walaupun hanya sedikit, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi saat ini masyarakat sedang menjalani ibadah puasa dan tentunya kebutuhan pokok rumah tangga harus pula selalu ada tersedia "

Dia juga mengharapkan kepada masyarakat Sabang agar mematuhi Ketentuan Pemerintah tentang Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, selama berlangsung masa pandemi. Contohnya seperti menjaga kebersihan, mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker setiap keluar rumah, jaga jarak dan yang lebih penting lagi adalah jangan mudik pada lebaran kali ini, pungkas KSOP Sutarmo SH. (Tiopan. AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.