Jumat, 24 April 2020

Masyarakat Apatis Pemko Langsa Kembali Memberlakukan Jam Malam

    4/24/2020   No comments

Kabag Humas dan protokoler sekretariat pemko Langsa. M.Husin. S.Sos. MM.
MOKI - LANGSA : Pemerintah Kota Langsa kembali memberlakukan jam malam, karena beberapa tahapan yang dilaksanakan terhadap pencegahan Covid - 19. Masyarakatnya apatis menganggap remeh seakan - akan virus Corona itu tidak ada.

Mulai tahapan edukasi, sosialisasi, dan himbauan hampir tiap hari dilakukan dengan armada popm - popm oleh Humas pemko Langsa seperti tidak ada artinya, oleh sebab itu tindakan kami berikutnya memberlakukan kembali jam malam.

Demikian tegas Walikota Langsa, melalui Kabag Humas dan protokoler sekretariat pemko Langsa. M.Husin. S.Sos. MM. Dalam rapat evaluasi percepatan pencegahan Covid - 19. Jum'at (24/4/2020) setempat.

Kemudian mengingat ini bulan ramadhan maka penerapannya mulai jam. 22.00 WIB - 05.30 WIB, dan batas pemberlakuannya, keputusan ini diambil dari salah satu kesimpulan rapat, lanjut M.Husin yang juga wakil kehumasan gugus tersebut.

Beberapa alasan diberlakukan jam malam kembali, tambah Walikota Langsa, bahwa :

1. Hasil evaluasi dan monitoring terhadap tahapan - tahapan yang kita lakukan tidak dipatuhi.

2. Sudah terpapar virus Corona atau dengan kata lain positif terhadap masyarakat kabupaten tetangga.

3. Posisi kita berada ditengah kalau ini tidak kita lakukan maka tunggu bencana non alam masuk kewilayah ini.

4. Arus mudik tidak bisa dibendung dan harus hati - hati sebab kita bisa tertular dan kita juga bisa menularkan (Covid - 19) lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Selanjutnya, ujar M.Husin, sebagaimana disampaikan walikota Langsa dengan dibatasi jam malam, masyarakat tidak melakukan aktifitas diluar rumah pada malam hari, pulang shalat tarawih langsung kerumah. Jam malam juga diberlakukan kepada pengelola warung kopi, rumah makan, cafe - cafe, pasar swalayan dan pedagang musiman.

Penerapan jam malam, tambahnya, mulai berlaku malam ini kepada pembeli atau penjual makanan berbuka puasa (takjil) diwajibkan menggunakan masker, jaga jarak, dan lapak jauh 1 meter. Tutup, M. Husin yang juga dikenal dengan juru popm - popm (penerangan) pemko Langsa.(RH).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.