Selasa, 07 April 2020

Pantai Kahuripan Pulau Giligeting Suaka Indah Nan Tenang

    4/07/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Kota Keris  terkenal akan destinasi wisatanya yang mengagumkan. Salah satunya Pantai Kahuripan yang terletak Desa Gedugan, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa. 7/4/2020.

Pantai indah tersebut masih asing di telinga para pelancong. Itulah mengapa Pantai Kahuripan belum banyak terjamah manusia dan kealamiannya masih terjaga. Letak pantai ini cukup jauh dari permukiman. Jauh dari kebisingan kota. Begitu sunyi dan sepinya Pantai Kahuripan membuat pantai tersebut seolah milik kita.

Ketika menginjakkan kaki di Pantai Kahuripan, pengunjung akan disuguhi pemandangan bebatuan unik yang ada di tepi pantai. Bebatuan itu berpadu indah dengan hamparan pasir putih. Di Pantai Kahuripan, terdapat sebuah gua yang konon terhubung ke Gua Tanjung Seronggi. Kalau memasuki lorong gua tersebut, pengunjung seolah melintasi wilayah tersebut di bawah laut.

Pantai Kahuripan
Pantai pasir putih di Pulau Gili Genting ini menyajikan pemandangan yang eksotis dengan airnya yang begitu jernih. Deretan pohon yang berjajar di sepanjang jalan membuat keindahan pantai semakin memikat. Pengunjung bisa berkeliling pantai menggunakan perahu atau sekedar bersantai menikmati suasana. Untuk liburan yang lebih seru, pengunjung bisa camping di kawasan Pantai Kahuripan dan mengabadikan momen sunrise di pantai ini.

Sahrul Gunawan (40) tokoh pemuda Pulau Giligeting menjelaskan,  bagi pengunjung yang ingin berlibur untuk menikmati keindahan alam Pantai Kahuripan, dapat ditempuh dari Pelabuhan Tanjung, Saronggi, Sumenep. Dari pelabuhan rakyat ini akan dibawa oleh perahu layar motor dengan jarak tempuh 45 menit dalam kondisi cuaca normal.

"Tarif perahu juga sangat terjangkau, bila pengunjung ikut yang reguler hanya cukup membayar sewa sebesar Rp. 10.000 per orang sekali berlayar ke Pelabuhan Aeng Anyar atau  Pelabuhan Bringsang, Giligenting," jelasnya pada media. Selasa (7/4/20)

Dia menambahkan, jika pengunjung memilih turun di Pelabuhan Aeng Anyar, teman-teman sudah ditunggu oleh paguyuban ojek yang siap mengantar ke Pantai Kahuripan tersebut. Jasa ojek hanya kisaran Rp. 20.000.

"Jasa ojek orang ramah dan santun yang siap mengatakan pengunjung ke Obyek Wisata Pantai Kahuripan ini," tutupnya. (Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.