Senin, 06 April 2020

Partai Nasdem Nisel bergerak, Antisipasi Convid-19

    4/06/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Gerakan sosial mencegah penyebaran virus Corona terus bermunculan. DPD Partai Nasdem Ksbupaten Nias Selatan (Nisel) mengambil langkah antisipatif dengan melakukan penyemprotan disinfektan anti Virus Corona di sejumlah rumah. Pembagian masker dan Ember, Sabun di sejumlah Kantor Kepala desa yakni Desa Hilikara Maha, Desa Hilifarokha Lawa, Desa Siliwulawa dan Desa Siwalawa Kecamatan Fanayama Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Senin (06/04/2020).

Kegiatan ini sendiri dipelopori Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Nisel, Fa'atulo Sarumaha, S.IP, MM. Menurutnya, langkah ini dilakukan sebagai antisipasi merebaknya virus Corona di wilayah Kecamatan Fanayama. Penyemprotan dilaksanakan di sejumlah desa Kecamatan Fanayama, Beber Politisi Partai Nasdem.

Menurut Sarumaha, langkah ini dilakukan sebagai antisipasi merebaknya virus Corona diseluruh dunia. Kader partai Nasdem ini juga membagikan masker dan hand sanitizer gratis untuk mencegah penyebaran coronavirus desease (Covid-19) di Kabupaten Nisel.

“Kami punya tanggung jawab moril kepada masyarakat, merebaknya virus Corona ini kami juga harus ambil sikap untuk ikut memerangi penyebaran virus Corona ini dengan memberikan rasa aman,” tegas Sarumaha.

Lebih dalam  Sarumaha, mengajak masyarakat untuk bisa hidup sehat dan menghindari pertemuan di tempat umum.
Ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.
Disamping itu dia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti instruksi pemerintah, agar terhindar dari virus Corona, himbau Sarumaha.

"Relawan Partai Nasdem sangat antusias untuk turun ke lapangan, mereka datang ke rumah-rumah penduduk. Bersamaan dengan itu kami juga sampaikan imbauan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, makan makanan bergizi dan rajin cuci tangan sebagai bentuk pencegahan virus Corona,” imbuh pria yang juga Wakil Ketua DPRD Nisel.

Tak hanya penyemprotan, DPD Partai Nasdem Kabupaten Nisel juga memberikan hand sanitizer dan masker secara cuma-cuma kepada warga.

Pembagian itu disebut sebagai bagian inisiatif dan bentuk kepedulian Partai Nasdem.Tujuan digelarnya bakti sosial dan sosialisasi pencegahan ini untuk bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nisel. Kita berharap para Kepala Desa, tokoh adat, masyarakat dan agama bisa menjadi pelopor di desanya masing-masing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tandas Sekretaris DPD Nasdem Nisel.

Kepala Desa Hilifarokha Lawa, Tasuluimbowo Sarumaha menyambut baik kedatangan Wakil Ketua DPRD Nisel sekaligus Sekretaris DPD Nasdem Nisel menyambut baik bakti sosial yang dilakukan . Peduli pembagian Masker, Tong air, Sabun dan cairan penyemprotan dalam pemberantasan dan pencegahan Virus Corona disejumlah desa Kecamatan Fanayama.

Menggelar sosialisasi pencegahan, maka bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nisel. Kita berharap para Kepala Desa, tokoh adat, masyarakat dan agama bisa menjadi pelopor di desanya masing-masing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.