Rabu, 15 April 2020

Peduli Masyarakat Terdampak Corona, SMAN 1 Kalianget Bagikan Ratusan Paket Sembako

    4/15/2020   No comments

MOKI, Sumunep - Pandemi virus corona atau Covid-19 yang menyebar di berbagai daerah termasuk Kabupaten Sumenep,. Madura Jawa Timur nyatanya telah menimbulkan dampak luar biasa bagi masyarakat. Salah satunya banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian karena memilih untuk tetap tinggal di rumah.

Hal ini tentu membuat masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi bagi keluarganya. Terkait dengan hal tersebut, Keluarga Besar SMAN 1 Kalianget Kabupaten Sumenep, Madura melaksanakan kegiatan bakti sosial peduli dampak Covid-19, Baksos ini dipimpin Kepala sekolah SMAN 1 Kalianget Drs Sukarman. Rabu, 15/4/2020.

Sukarman  menjelaskan, sedikitnya 125 paket sembako  tersebut dibagikan kepada warga kurang mampu di sekitar wilayah lingkungan SMAN 1 Kalianget. Dan dana pembelian sembako diperoleh dr sumbangan guru dan staf TU.

“Baksos ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, khususnya warga lingkungan sekolah yang terdampak corona,” ujar Karman

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan, untuk mengikuti sekaligus mematuhi anjuran yang disampaikan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk tetap diam dirumah, rajin cuci tangan pakai sabun, jauhi keramaian, jaga jarak, gunakan masker, tunda mudik, rajin olahraga dan berdoa.

“Semoga darurat pandemi corona ini bisa segera berlalu, dan masyarakat bisa beraktivitas normal seperti sediakala,” imbuhnya

Pihaknya juga berharap, semoga sebagian rizki yang disisihkan untuk pembelian sembako bisa membantu orang fakir miskin dilingkungan sekolah.

"Semoga amal baik bapak dan  ibu keluarga besar SMAN 1 Kalianget dicatat sebagai amal sholeh dan bisa meringankan beban ekonomi karena dampak Covid-19," tutupnya. (Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.