Senin, 20 April 2020

Pemkab Pati Lakukan Operasi Pasar di Seluruh Desa, Untuk Turunkan Harga Gula

    4/20/2020   No comments

MOKI, PATI-Pemerintah Kabupaten Pati akan menggelar operasi pasar, khususnya kebutuhan gula pasir. Upaya ini dilakukan untuk mewujudkan stabilitas harga gula pasir yang saat ini harganya terus mengalami kenaikan di pasaran.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono, Senin (20/4) di Setda Pati. Sekda mengungkapkan, Pemkab Pati berupaya membantu meningkatkan daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok utamanya gula.  Operasi pasar dilaksanakan dengan menggandeng PG Trangkil, PG Pakis dan Bulog Sub Divre II Pati.

Operasi pasar, akan dilakukan dalam dua tahap. Sekda menjelaskan tahap pertama dilaksanakan menjelang bulan Ramadan  yaitu tanggal 21-23 April 2020. Sedangkan tahap kedua dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Untuk jadwal pelaksanaan akan ditentukan lebih lanjut.

Sekda menegaskan sasaran operasi pasar ini adalah masyarakat di desa/ kelurahan, dengan sistem kupon.
"Pemerintah desa/ kelurahan akan menentukan sasaran penerima manfaat operasi pasar ini," imbuhnya.

Lebih lanjut Suharyono mengatakan, mekanisme operasi pasar ini tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19. Dimana tidak boleh ada kerumunan masaa.
"Untuk menjaga agar tidak ada kerumunan massa, operasi pasar dilakukan dengan sistem kupon di desa/ kelurahan," ujar Suharyono.

Jadwal pelaksanaan operasi pasar sebagai berikut, tanggal 21 April 2020 ada di kecamatan Pati, Margorejo, Tlogowungu, Gembong, Kayen, Gabus dan Gunungwungkal.

Pada 22 April 2020, operasi pasar dilaksanakan di Kecamatan Sukolilo, Kecamatan Tambakromo, Kecamatan Jakenan, Winong, Pucakwangi, Tayu dan Jaken.

Sedangkan pada hari ketiga, ada di Kecamatan Juwana, Wedarijaksa, Trangkil, Margoyoso, Dukuhseti, Batangan dan Cluwak.

Sekda juga mengatakan karena terbatasnya jumlah gula, bagi masyarakat yang belum bisa mendapatkan kupon pada operasi pasar ini, maka dapat berkesempatan untuk pelaksanaan operasi pasar saat menjelang hari raya.
"Tentunya tidak semua warga mendapatkan gula dari operasi pasar gula karena jumlahnya terbatas," pungkas Sekda. (Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.