Kamis, 16 April 2020

Pemko Langsa Menghimbaukan Menyambut Megang Dilaksanakan Perkecamatan

    4/16/2020   No comments

Walikota Langsa Usman Abdullah SE. Dalam rapat di pendopo meminta forkopincam di hari megang bulan suci ramadhan untuk dilaksanakan perkecamatan. Kamis (16/4/2020)
MOKI - LANGSA : Dalam rangka  menghindari Konsentrasi Massa dan Physical Distancing (jaga jarak antar sesama) sesuai aturan protokol kesehatan, maka hari megang yang merupakan tradisi orang Aceh dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan kita himbau agar dilaksanakan diwilayah Kecamatan masing-masing.

”Hal ini  agar keramaian tidak terpusat pada satu tempat”  Demikian dikatakan Walikota Langsa Usman Abdullah, SE melalui Kabag. Humas dan Protokol Setda Kota Langsa M. Husin, S. Sos, MM di Aula rapat Pendopo Walikota Kamis (16/4/2020).

Menurutnya, kita terus mengantisipasi dan tidak boleh lengah terhadap Covid-19 walaupun kita memasuki bulan puasa. Dab pembagian lapak nantinya harus disosialisasikan tidak berdasarkan kepentingan pribadi, tapi kepentingan umum.

Dan jarak lapak  pun harus dua meter dengan lapak yang lain. Kami minta Forkopincam harus pro aktif diwilahyah nya dan koordinasi dengan instansi terkait agar hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi. Ujar  M Husin.

”Berkaitan dengan lokasi dapat dimusyawarahkan kami cukup dilaporkan saja”  ungkap Husin lagi.

Kabag. Humas dan Protokol Setda Kota Langsa M. Husin, S. Sos, MM di Aula rapat Pendopo Walikota bersama unsur kecamatan dan para pedagang. Kamis (16/4/2020).
Selanjutnya, aturan di kecamatan nantinya harus diberlakukan sama, pembeli wajib menggunakan masker, setelah beli daging langsung pulang, dan dilarang memotong hewan di lapak jualan.

Berkaitan dengan pedagang takjil (makanan berbuka) juga kita berlakukan jarak masing-masing meja 1 (satu) meter lokasi didepan latos mulai beraktivitas pukul 16.00 – 18.30 WIB.

“Kepada para  pedagang yang membandel dan tidak mengindahkan aturan ini Satpol PP, Perhubungan dan Wilayatul Hisbah dapat mengambil tindakan tegas” tegasnya lagi.

Walikota Langsa yang juga dikenal Toke Seum menambahkan, lanjutnya berhubungan dengan pelaksanaan Shalat Tarawih kita tidak melarangnya hanya saja menghimbau agar Jamaah tetap menjaga jarak dan pakai masker, tiap – tiap Mesjid wajib menyediakan tempat cuci tangan dan tetap waspada bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati.

Rapat persiapan menghadapi Bulan Ramadhan 1441 H dihadiri Wakapolres Langsa, Kompol Muhammad Dahlan, SH Dinas terkait, perwakilan pedagang, Kabag. Ekonomi dan Camat Langsa Kota. (RH).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.