Senin, 20 April 2020

Pemuda Peduli Pati Kompak Bersatu Melakukan Aksi Cegah Pandemi Virus Corona

    4/20/2020   No comments

MOKI, PATI – Ikut berkontribusi dalam pencegahan penyebaran covid-19 beberapa komunitas pemuda Pati bersatu dalam KPPP (Koalisi Pemuda Peduli Pati) melaksanakan aksi sosial yang diikuti beberapa Komunitas Pemuda dan Masyarakat Pati yang di dalamnya tergabung IASS PATI, KARANG TARUNA KAB. PATI, PUSKOM PATI, TAGANA PATI, IMAS PATI, ALUMNI SMPN 8 PATI, PELOPOR PERDAMAIAN PATI dan PUSAKA PATI.

Dengan tema “Gerakan Pemuda Peduli Covid 19” pada Minggu (19/04/2020) secara masal melaksanakan aksi sosial bagi masker, handzanitizer, beras dibagikan di beberapa titik di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Pati Kota, Kecamatan Margorejo, Kecamatan Winong, dan Kecamatan Tayu.

Untuk kecamatan Margorejo dan Winong selain membagi masker dan hand sanitiser juga melakukan penyemprotan disinfektan di masjid masjid dan ruang ruang publik.

Aris Junaidi ketua pelaksana acara aksi sosial rersebut saat di wawancarai menyampaikan, “Seiring dengan datangnya bulan suci Ramadhan yang insyaallah kurang 5 hari lagi kami ingin beribadah dengan aman, nyaman dan bisa sholat berjamaah lagi tanpa ada rasa was was atau khawatir terjangkit Covid 19,” tegasnya.

Dan mengingat penyebaran virus Corona diindonesia semakin hari jumlahnya meningkat maka kami para pemuda Pati bergerak melawan Covid 19 dgn cara bagi-bagi masker, hand sanitizer jg beras utk tukang becak.

“Kami para pemuda pati bergabung menjadi satu dengan nama KOALISI PEMUDA PEDULI PATI dengan satu tekad dan satu tujuan untuk peduli melawan virus Covid 19 menuju Pati sehat bebas CORONA.” katanya.

Semua kami lakukan demi misi kemanusiaan. Bagi warga terdampak langsung kami memberi bantuan beras mudah mudahan bermanfaat dan semoga virus corona tidak menyebar kemana mana terutama di Kabupaten Pati.

Nur Subagio Kadus Jagan Kecamatan Margorejo menyampaikan, kami sangat berterima kasih kepada KPPP yang telah memberikan bantuan berupa masker, hand sanitiser, dan penyemprotan disinfektan di masjid, mushola, rumah warga.

“Juga terimakasih kepada pemuda Karang Taruna Desa Sukoharjo, IPRAJA JAGAN, dan pak BABINKAMTIBMAS yang telah berlelah-lelah keliling melakukan menyemprot disinfektan,” katanya.

Adapun bantuan yang terkumpul dan disalurkan antara lain dari IASS PATI berupa 300 masker dan 123 hand sanitizer, KARANG TARUNA KABUPATEN PATI berupa 200 masker dan bantuan Drone untuk dokumentasi, TAGANA PATI berupa Toa dan air mineral.

Sedangkan dari PUSKOM PATI berupa 430 masker dan 1000 botol cairan hand sanitiser, Alumni SMP 8 Pati berupa sembako 30 bungkus, PELOPOR PERDAMAIAN PATI berupa Air mineral, PUSAKA berupa 500 masker serta dari IMAS PATI berupa air mineral. KRENOVA PATI juga turut menyumbangkan ARA Hand Sanitiser produksi KRENOVA sendiri asli hasil karya pemuda Pati. (Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.