Jumat, 10 April 2020

Personel Polres Sabang Donor Darah, Mengatasi Kekurangan Darah di PMI Kota Sabang

    4/10/2020   No comments

Kapolres Sabang Muhammad SH, Ketua PMI yang juga Wakil Walikota Sabang Drs. Suradji Junus , Kabagren AKP Gandi, Kasat Lantas AKP Iswandi berserta Staf PMI.
MOKI, Sabang-Dengan semakin meningkatnya penularan Virus Covid 19 diberbagai daerah di Indonesia, dan guna mengatasi kekurangan stok darah pada kas darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sabang, maka Personel Polres Sabang menyumbangkan darahnya dengan melakukan donor darah yang digelar di RSUD Sabang, Jumat (10/04/20).

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun,S.H, saat usai melakukan donor mengatakan kepada MOKI, pelaksanaan donor darah yang dilakukan oleh personel Polres Sabang adalah sebagai wujud kemanusiaan dalam mengatasi kekurangan darah di PMI, karena PMI merupakan lembaga penyedia darah bagi masyarakat, ujarnya.

Dikatakannya, apalagi saat ini kondisi kehidupan manusia didunia sedang dalam bahaya serangan Virus Corona (Covid 19), oleh karena itu stok darah di PMI tidak boleh putus dan harus selalu dalam persediaan darah yang cukup dari berbagai jenis golongan.

Karena itu, Polisi selaku pengayom masyarakat merasa terpanggil untuk mendonorkan darahnya yang dititipkan di PMI, tentunya akan dipergunakan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Polisi merupakan Pengayom masyarakat, tentunya berkewajiban membantu dalam berbagai hal termasuk menyumbangkan darahnya untuk digunakan bagi yang membutuhkan ", kata Kapolres.

Dijelaskan juga bahwa, dalam kegiatan kemanusiaan terdsebut sebanyak 21 orang personel Polres Sabang, menyumbangkan darahnya dalam rangka membantu PMI Kota Sabang, hal tersebut dilaksanakan adalah untuk mengatasi kurangnya stock darah PMI.

Dari jumlah 21 orang Personel Polres yang mendonorkan darahnya, 2 orang personel tidak dapat dilakukan pengambilannya  karena alasan medis, namun proses pengambilan darah berjalan baik dan lancar, ujar Muhammad SH.

Hasil dari donor darah yang disumbangkan oleh Personel Polres Sabang, diserahkan langsung kepada Ketua PMI Kota Sabang Drs Suradji Junus yang juga Wakil Wali Kota Sabang yang hadir dalam proses pengambilan darah.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Ketua PMI Kota Sabang Drs Suradji Junus juga Wakil Walikota Sabang, Kapolres Sabang AKBP Muhammadun,S.H, Kabagren AKP Gandi, Kasat Lantas AKP Iswandi, dan para Personel Polres Sabang serta Staf PMI Kota Sabang. (Tiopan. AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.