Selasa, 14 April 2020

Pertahankan Zona Hijau, Bupati Sumenep Perketat Tiga Perbatasan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Warga Pendatang Yang Masuk Sumenep

    4/14/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Pertahankan Zona hijau Bupati Sumenep, Madura, Dr. A Busyro Karim Berharap petugas  Posko Pemeriksaan dan Pengawasan Penanggulangan Covid-19 (PPC-19) di tiga perbatasan  memperketat Pemeriksaan kesehatan kepada warga pendatang yang masuk Sumenep.

Kunjungan Bupati ke posko itu dalam rangka memantau satgas PPC-19 yang bertugas di perbatasan Kabupaten Sumenep dengan Kabupaten Pamekasan.

Bupati mengatakan, kehadirannya di posko perbatasan untuk memberikan dukungan sekaligus semangat kepada petugas medis yang bekerja siang dan malam tanpa mengenal lelah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Sumenep.

“Saya juga memberikan bantuan suplemen vitamin dan susu agar dengan asupan vitamin yang cukup, stamina para tenaga medis tetap sehat dalam menjalankan tugasnya. Karena para tenaga medis ini berada di garda terdepan untuk mecegah wabah covid-19,” kata Bupati, Senin (13/4/20)

Bupati berharap, para petugas yang berada di tiga posko perbatasan memperketat pemeriksaan kesehatan dan pendataan kepada warga pendatang yang masuk ke Sumenep, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19.

“Setiap warga yang datang betul-betul harus diperiksa, dicatat dan dipantau demi menjaga Kabupaten Sumenep dari wabah Virus Covid-19 ini. Untuk itulah, saya juga berharap warga menjaga masing-masing wilayahnya jika ada pendatang melaporkan pada pihak terkait di desa maupun kecamatan,” imbuh Bupati dua periode ini.

Bupati Sumenep memantau posko PPC-19 di perbatasan Kecamatan Pragaan, Guluk-guluk dan Kecamatan Pasongsongan didampingi Anggota DPRD Jawa Timur, Nurfitriana Busyro berserta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada organisasi masyarakat, organisasi pemuda, organisasi keagamaan, serta kelompok dan elemen masyarakat Sumenep, yang telah ikut bahu-membahu memberikan bantuan penyiapan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis.

“Terima kasih atas partisipasinya dengan turut memberikan edukasi tentang pencegahan wabah covid-19 kepada masyarakat, sehingga sampai saat ini, Kabupaten Sumenep aman dan berstatus zona hijau dari penyebaran virus corona, karena tidak satupun warga yang terkonfirmasi positif terjangkit virus itu,” pungkasnya. (Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.