Jumat, 24 April 2020

Ribuan Buruh Jawa Barat Ter-PHK, Polda Jabar Berikan Sembako

    4/24/2020   No comments

MOKI BEKASI | Dampak penghentian aktivitas kerja sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid berdampak pada pemutusan hubungan kerja di berbagai perusahaan di Jawa Barat.

Hingga saat ini ribuan pekerja kehilangan mata pencaharian sebagai buruh pabrik.Dimana Mereka harus dihadapkan pada situasi yang sulit disatu sisi harus mengikuti anjuran pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di setiap wilayah dengan membatasi akses gerak masyarakat.Di sisi lain mereka harus bertahan hidup dengan keterbatasan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Atas dasar itu pula POLDA JAWA BARAT memberikan bantuan sembako kepada Buruh yang terdampak PHK dan dirumahkan pihak perusahaan di Jawa Barat melalui perwakilan pimpinan Serikat Pekerja.(Rabu,22/4/20)

Bertempat di kantor salah satu serikat pekerja yang ada dibandung,M Hasan sebagai Sekum DPW PPMI Jawa Barat menerima bantuan dari POLDA JAWA BARAT berupa beberapa kebutuhan pokok untuk selanjutnya didistribusikan kepada pekerja dan anggota SP PPMI yang terkena PHK dan tidak menerima upah dari perusahaan karena dampak dari wabah covid 19 yang sedang terjadi di seluruh Indonesia dan global ini.

Ia mengatakan sangat mengapresiasi sekali bantuan dari POLDA JAWA BARAT dan mengucapkan banyak terima kasih kepada POLDA JAWA BARAT yang telah membantu para pekerja yang terkena PHK dan tidak menerima upah. Ini adalah sebagai langkah kepedulian pihak kepolisian kepada masyarakat Jawa Barat terutama kepada pekerja, dengan bantuan yang diterima ini sangat berarti dan sangat bermanfaat buat para pekerja, dan secepatnya kami akan distribusikan kepada yang berhak.

"Saya pribadi mewakili segenap anggota PPMI dan khususnya buruh se Jawa Barat sangat mengapresiasi niat baik pihak kepolisian atas nasib pekerja yang terPHK maupun yang dirumahkan selama pandemi Covid, ini sangat bermanfaat sekali untuk menyambung kelangsungan hidup pekerja dan keluarga terlebih saat ini memasuki bulan suci ramadhan dan jelang idul fitri. Bantuan ini akan segera kami distribusikan kepada anggota diwilayah kami di Jawa Barat." Tuturnya

Dalam akhir penyampaian ia juga mengungkapkan perasaan dan rasa terimakasih kepada jajaran kepolisian Daerah Jawa Barat.

"Sekali lagi atas nama Organisasi Serikat Pekerja Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak KAPOLDA JAWA BARAT beserta jajarannya yang telah memberikan bantuan ini."pungkasnya. (Said)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.