Senin, 13 April 2020

Satgas Penanganan Covid-19 Desa Sokokulon Bagikan Masker Gratis Kepada Warga

    4/13/2020   No comments

MOKI, Pati- Perang melawan penyebaran Covid-19 sedang gencar-gencarnya dilakukan diseluruh wilayah Kabupaten Pati hingga sampai tingkat desa secara serentak untuk memutus rantai penyebaran virus yang mematikan tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintahan desa Sokokulon kecamatan Margorejo Kabupaten Pati hari ini dengan membagikan masker berbahan Kain yang diberikan secara gratis oleh Satgas Relawan Covid-19 desa setempat kepada Warga desa Sokokulon dengan sistem Door to Door atau mendatangi dari rumah-kerumah. Senin, 13/04/2020.

Satgas Relawan Covid-19 desa Sokokulon yang terdiri dari Kepala desa, Perangkat desa, para ketua RT, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan desa dan Karang Taruna ini membagikan sebanyak 3000 masker kepada seluruh masyarakat desa Sokokulon.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas juga turut menyampaikan himbauan yang disampaikan secara langsung kepada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan pemerintah tentang Physical Distancing dan Social Distancing dengan mengurangi aktivitas diluar rumah untuk meminimalisir resiko terpapar virus dengan menunda sementara waktu segala bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan yang berpotensi mengumpulkan massa seperti hajatan, arisan, tahlilan, hiburan dan sejenisnya.

Tim satgas relawan juga menyampaikan agar warga selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas di luar rumah terutama saat berinteraksi dengan orang lain, dan selalu mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir sebelum dan setelah aktivitas.

Serka Sunarto Babinsa Desa Sokokulon dan kawan-kawan juga menghimbau apabila terdapat warga yang pulang dari perantauan atau dari luar daerah, terutama dari wilayah yang sudah terpapar Covid-19 agar melaporkan diri ke Posko “Satgas Relawan Desa Lawan Covid-19” sehingga terdata dan diketahui untuk memudahkan pemantauan oleh satgas desa  setelah dilakukan karantina secara mandiri selama 14 hari.

Dihubungi media, Kades Sokokulon Masrikan menyampaikan, “Hari ini kami membagikan masker yang berbahan dari kain untuk seluruh warga desa kami sebagai upaya dari satgas desa untuk memutus penyebaran virus Corona,”

“Selain membagikan masker, kami juga selalu mengingatkan kepada masyarakat yang baru datang dari perantauan agar melapor kepada satgas dan mengisolasi secara mandiri dan apabila selama karantina mengalami gangguan kesehatan seperti gejala Covid-19 agar melaporkan diri melalui telepon kepada satgas untuk dilaksanakan pemeriksaan medis di Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat,” jelas Masrikan.(Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.