Sabtu, 04 April 2020

Status Covid-19 Naik Menjadi Physical Distancing, Bupati Pati Tetap Himbau Masyarakat Hati-hati Dan Jaga Pola Hidup Bersih

    4/04/2020   No comments

MOKI, PATI-Bupati Pati Haryanto kembali menyampaikan perkembangan covid-19 di Kabupaten Pati. Informasi ini ia sampaikan usai mengikuti video teleconference Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pati tentang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2021 di ruang Command Center Kabupaten Pati, Sabtu (4/4).

Bupati mengatakan update perkembangan pasien covid-19 di Kabupaten Pati tanggal 4 April 2020 yaitu jumlah pasien dalam pengawasan ada 3 orang dengan rincian 1 orang dirawat di RSUD RAA Soewondo 1 orang dirawat di RSU Ketileng Wongsonegoro dan 1 orang dirawat di RSUD Moewardi Solo.

"Yang dirawat di RSUD RAA Soewondo dan di RSUD Wongsonegoro masih menunggu hasil laboratorium. Sedangkan yang dirawat di rumah sakit Moewardi Solo dinyatakan positif dan tracking sudah kami lakukan," ungkap Bupati.

Bupati juga menjelaskan, untuk ODP di Kabupaten Pati totalnya ada 595, yang masa inkubasinya sudah selesai adalah 432, dan hasilnya tidak ada persoalan. Sedangkan sisanya 163 masih dalam masa pemantauan.

"Dan saya berpesan kepada masyarakat tetap waspada dengan virus corona ini, tetap tenang, hati-hati kalau pergi-pergi dan pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun dan pola hidup sehat. Kemudian hindari pertemuan-pertemuan yang besar, jadi tetap sosial distancing bahkan sekarang dinaikkan menjadi physical distancing," tegas Bupati.

Bupati menekankan kepada seluruh masyarakat agar bersatu tidak saling menyalahkan.

"Yang paling penting kita semua bergotong royong untuk bisa saling membantu agar virus corona di Kabupaten Pati ini bisa terselesaikan," pungkasnya.  (Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.