Senin, 13 April 2020

Walikota Instruksikan Kadis PUPR Bangun Rumah Korban Kebakaran

    4/13/2020   No comments

MOKI - LANGSA :  Walikota Langsa Usman Abdullah, SE menginstruksikan Kadis Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat untuk segera membangun kembali rumah korban kebakaran.

Demikian disampaikan Walikota saat menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran Dusun Cendana,Seulalah Baru, Kecamatan Langsa Lama, Senin (13/4/2020).

"Selain bantuan sandang dan pangan, kita minta PUPR untuk membangun kembali rumah permanen yang ludes terbakar,"imbuh Walikota.

Sedangkan rumah yang terimbas akibat musibah itu akan dilakukan renovasi kembali.

"Bagi korban yang rumahnya terimbas (tidak habis terbakar) akan direhab,"tandas pria yang akrab disapa toke suum.

Walikota menyebutkan, untuk membangun dan merehab rumah korban kebakaran pihaknya menggunakan anggaran tanggap darurat milik Pemerintah Kota Langsa.

"Anggaran tanggap darurat Pemko Langsa, ini swakelola, nanti akan dibantu juga oleh TNI dan Polri, kita berharap sebelum ramadhan ini sudah selesai,"pungkasnya.

Untuk masa panik, Pemko Langsa menyalurkan bantuan sandang dan pangan berupa sembako, perlengkapan masak, perlengkapan ibadah, perlengkapan anak, perlengkapan lansia, matras, selimut dan kain.

Disela-sela penyerahan bantuan, Walikota meminta kepada korban musibah kebakaran untuk bersabar dan tawakal

"Mohon bersabar, ini ujian bagi kita, semoga ada hikmahnya, nanti akan dibantu oleh Pemko Langsa,"tukas toke suum.

Penyerahan bantuan itu dhadiri oleh Sekda Kota Langsa H.Syahrul Thaib,SH,M.AP, Kapolres Langsa AKBP Giyarto,SH,SIK, Dandim 0104/Atim Letkol CZi Hasanul Arifin Siregar,S.Sos,M.Tr(Han) , Kepala BPBD Ali Mustafah,SE, Kadis social Armia,SP, para Asisten dan pejabat lainnya(RH).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.