Jumat, 01 Mei 2020

Buka Jalan Baru Desa Siwalawa Menuju Desa Hilimondregeraya, Warga dan Wakil Rakyat Gotong Royong

    5/01/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Masyarakat keempat desa yakni Desa Hilikara Maha, Desa Hilifarokha Lawa, Desa Siliwulawa dan Desa Siwalawa Kecamatan Fanayama  bergotong royong membuka lahan pembangunan jalan dari desa Siwalawa Kecamatan Fanayama menuju desa Hilimondregeraya Kecamatan Onolalu dengan menandai batas serta membersihkan yang akan dilewati sepanjang lebih kurang 3 Km merupakan jalan bagi warga setempat agar lebih mudah mengangkut hasil pertanian. Dimulai dari Desa Siliwulawa Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Jumat (01/05/2020).

Dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan Fa'atulo Sarumaha,S.IP.,MM., Camat Fanayama, Arifman Wau, SS, MM., Dinas PUPR, Konsultan., Babinsa Koramil 12/Telukdalam, Serda O Zagoto, para Kepala Desa, Ketua dan Anggota BPD, Perangkat Desa, pemilik lahan dan masyarakat setempat.

Akses jalan yang dibuka merupakan penghubung antara desa di dua kecamatan yang di motori oleh Wakil Ketua DPRD Nias Selatan, Fa'atulo Sarumaha, S.IP, MM dari Partai Nasdem bersama Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, masyarakat 4 desa dan Babinsa turut ambil bagian bergotong royong.

Wakil Ketua DPRD Nias Selatan, Fa'atulo Sarumaha, S.IP, MM yang merupakan dapil setempat, “Kita memang sudah berkoordinasi dengan pihak pihak terkait tentang jalan tersebut, memang jadwal hari ini untuk pembenahan. Bahwa masyarakat sangat mendukung untuk membuka jalan alternatif agar mempermudah akses dalam pengakutan hasil bumi warga setempat

“Mereka cuma ingin jalan segera bisa dilalui, karena ini adalah jalan akses yang paling dinanti nantikan warga keempat desa, makanya mereka mengajak gotong royong.”ungkap Politisi dari Partai Nasdem ini.

Sarumaha juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam membuka akses jalan tersebut terutama kepada warga keempat desa yang telah menghibahkan tanah dan tenaganya untuk ikut berpartisipasi bergotog royong dalam membuka akses jalan baru, akhir Sarumaha. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.