Selasa, 26 Mei 2020

Cegah Covid Pasca Lebaran, Para Buruh Wajib Ikuti Cek Kesehatan

    5/26/2020   No comments

MOKI, BEKASI-Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di kota Bekasi dalam memutus rantai penyebaran virus Covid 19 masih berlangsung hingga saat ini.

Tak hanya kegiatan masyarakat umum, Perusahaan sebagai sentral kegiatan produksi yang menampung banyak orang dalam jumlah besar tak luput terkena imbas PSBB.

Seperti yang dilakukan PT Metindo Erasakti, perusahaan yang bergerak dibidang Otomotif ini dari awal sejak  PSBB sudah menjalankan protokol kesehatan secara di siplin kepada seluruh karyawan nya.

Kampanye soal Covid, Penyediaan Fasilitas Cuci tangan, Pengecekan Suhu tubuh, pembatasan aktivitas produksi, Tidak Mudik dan Taat himbauan pemerintah hingga Cek kesehatan Pasca lebaran 1441 H.

Departemen Human resource development -General Affair (HRD -GA) di perusahaan ini melalui surat edaran nya mewajibkan seluruh karyawan sebelum menjalankan aktivitas kerja untuk mengikuti pengecekan kesehatan.

Iwan Santoso selaku perwakilan dari security perusahaan,membenarkan bahwa apa yang dilakukan ini sudah menjadi komitmen perusahaan untuk mencegah serta memutus rantai penyebaran virus corona. Ia mengatakan seluruh karyawan yang masuk pada awal Pasca lebaran ini akan di berikan masker, di semprotkan handsanitaser, mengisi formulir dan mengikuti cek kesehatan oleh pihak medis yang telah disiapkan.

"Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran virus corona yang sampe saat ini masih melanda Indonesia mas.Tim kami akan membantu karyawan dari mulai pembagian masker,mencuci tangan, pengisian formulir sampe nanti cek medikal.Harapan besar kita semua sehat dan terus mampu melangsungkan aktivitas produksi walaupun dalam kondisi seperti ini.. Saya yakin jika kita ikuti anjuran pemerintah, menjaga jarak, dibarengi pola hidup sehat nggak lama wabah ini bisa hilang" jelasnya.

Protokol pengecekan ini pun di tanggapi positif para karyawan, hal ini diperkuat melalui keterangan Tulus Hadi selaku supervisor produksi. Ia mengatakan bahwa apa yang dilakukan perusahaan ini sangat penting dan membantu memantau kondisi kesehatan karyawan terlebih pasca lebaran banyak melakukan interaksi sosial.

"Yang pasti saya mewakili rekan-rekan sangat mengapresiasi serta mendukung protokol kesehatan yang dijalankan perusahaan.Toh ini demi kesehatan kita bersama.Saya kira sangat tepat sekali, terlebih saat lebaran pasti banyak interaksi sosial. Nah dengan kita mengikuti dengan baik insyaallah kondisi kesehatan akan selalu terpantau." Tuturnya

Sejak pagi jelang siang hari ini, suasana di pelataran perusahaan dipenuhi antrean karyawan untuk secara bergiliran masuk dalam boot kesehatan yang telah disiapkan perusahaan. (SAID)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.