Selasa, 26 Mei 2020

Dana Covid 19 Kota Sabang Telah Disalurkan Kepada Dinas Terkait

    5/26/2020   No comments

Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM
MOKI, Sabang-Sekretaris Daerah Kota Sabang Drs. Zakaria MM pada keterangan pers nya mengatakan kepada Wapemred MOKI, dana Covid 19 digunakan untuk menanggulangi penyebaran Virus Corona dan yang terkena Covid 19, serta membantu masyarakat terdampak Covid 19. Anggaran Covid 19 tersebut telah di salurkan kepada Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPBD dan Instansi terkait lainnya, untuk digunakan sesuai dengan aturan penanggulangan bencana Covid 19 dan harus sesuai menurut petunjuk dari Pusat, ujar Zakaria, Selasa (26/05/20) siang.

Dikatakannya juga, bantuan yang diberikan dari Dinas Sosial Kota Sabang kepada masyarakat adalah merupakan bentuk sembako, dan secara bertahap diberikan selama tiga bulan. Dinas Kesehatan Kota Sabang mempersiapkan peralatan peralatan yang dibutuhkan untuk pemeriksaan dan obat-obatan serta alat kesehatan lainnya, kemudian BPBD mempersiapkan segala peralatan seperti APD untuk penanggulangan pasien yang terkena dampak Virus  Covid 19.

Untuk penanggulangan Pasien yang terkontaminasi oleh Covid 19, harus dipisahkan dengan yang baru dicurigai terkena Covid. Oleh karena itu dibutuhkan 2 (dua) bangunan tempat penampungan ODP yang sesuai dengan standart kesehatan penampungan pasien Covid 19. Maka dari itu, bangunan tempat penampungan pasien harus direhab dan disesuaikan dengan kebutuhan standarisasi kesehatan, kata Drs. Zakaria MM.

Lebih lanjut Zakaria menjelaskan bahwa, dana Covid yang telah ada ini bukanlah untuk dihabiskan semuanya, karena kita tidak tahu persis, kapan akan berakhirnya Virus Covid 19 dari muka bumi ini. Oleh karena itu, dana tersebut harus kita gunakan se-efektif mungkin agar dana yang ada sekarang ini, dapat cukup untuk menanggulangi bencana yang setiap harinya, selalu tidak dapat diprediksi, dan kapan saja Covid 19 ini dapat masuk ke Kota Sabang, bila kita tidak menjaganya bersama sama.

Bagi masyarakat yang ingin bepergian keluar daerah, harus ada izin dari Posko Covid 19 dan harus telah sesuai dengan aturan yang ditetapkan. “ untuk mendapatkan izin dari Posko Covid, masyarakat hendaknya datang ke Posko, setelah habis Jam Dinas Kantor yaitu jam 16.00 Wib atau jam 4 sore “, tukas Sekda Sabang Drs. Zakaria MM.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Sabang, Ir. Iskandar menjelaskan mengenai bantuan sembako tersebut dan katanya, bantuan sembako tahap pertama telah diberikan kepada masyarakat sesuai kriteria yang ada, dan dapat diselesaikan dengan baik dan lancasr.

Untuk tahap kedua, bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sembako, hendaknya melaporkan kepada aparat gampong, baik itu kepada anak jurong maupun ulhee jurong, dengan membawa Kartu Keluarga (KK), bukan KTP, karena di KTP tidak tertera jumlah daftar keluarga.

Kemudian Ulhee Jurong baru melaporkannya kepada Keuhik dan selanjutnya Keuchik melaporkannnya kepada Dinas Sosial, agar dicek data tersebut secara bersama kebenaran mengenai keabsahannya pendaftar baru itu, apakah ada double namanya, pungkas Kadis Sosial Kota Sabang Ir. Iskandar. (Tiopan. AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.