Senin, 18 Mei 2020

Desa Ambunten Tengah Salurkan Dana BLT DD Untuk Warga Terdampak Covid-19

    5/18/2020   No comments

MOKI, Sumenep – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa(DD) Rp 600.000 Kepada 61 penerima manfaat Desa Ambunten Tengah, Kecamatan Ambunten, Sumenep, Madura Terdistribusikan dengan baik.

Dalam kesempatan itu, menyerahkan langsung pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) secara simbolis Oleh Camat Ambuten Agus di dampingi Kades Ambunten Tengah Fatmiyatun dan Babinsa  yang berlangsung di Balai Desa setempat siang tadi. Senin,(18/5/2020).

Dalam Sambutannya Agus Camat Ambuten berpesan agar bantuan BLT-DD Rp 600 ribu dipergunakan sebaik-baiknya, belanjakan kebutuhan pokok sehari-hari selama Pandemi Covid-19.

" Ini percairan BLT-DD tahap pertama bulan April, pencairan Mei dan Juni menyusul, semoga masyarakat dengan bantuan Bansos berlapis bisa mengurangi bebannya" ungkap Agus.

Sementara Kepala Desa Ambunten Tengah Fatmiyatun sangat perhatian kepada masyarakat terhadap dampak yang ditimbulkan virus corona.

“Dengan BLT dari dana desa yang telah diberikan kepada masyarakat sebesar Rp.600 ribu per warga diharapkan digunakan dengan bijak,”pintanya.

Dikatakannya, utamanya untuk memenuhi kebutuhan pokok berupa beras, telur, minyak dan lainnya. Meski BLT itu sifatnya bebas digunakan untuk apa saja bagi penerimanya, namun kami harapkan warga bisa menggunakan nada BLT dengan baik.

“Harapannya kami  ketika virus ini masih jalan terus, rakyat tetap terjaga kesehatan, ekonomi dan pangan tercukupi,” tuturnya.

Dia berharap, masyarakat yang telah menerima bantuan tidak menggunakannya untuk membeli barang diluar kebutuhan pokok. Pasalnya tujuan pemerintah memberikan bantuan itu untuk memberi kesejahteraan bagi masyarakat yang terdampak

“Tujuanya pemerintah itu memberikan bantuan agar masyarakat tetap bisa bertahan selama pandemi corona. Jadi jangan dipakai beli perhiasan, belanjakan kebutuhan pokok saja. Karena tujuan pemerintah itu bahan pangan warga selama covid19 cukup. Alhamdulillah, tujuannya itu benar benar baik,” jelasnya.

Menurutnya, pengusulan data terdampak Covid-19 dalam Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) disalurkan berdasarkan Kartu Keluarga (KK) tidak tumpang tindih dengan bantuan lainnya. sementara data penerima Bantuan Sosial Tunai (BST)  Kementerian Sosial (Kemesos) kami terdata  sebanyak 237 Kartu Keluarga.

“BST dari Kemensos sebanyak 237 Kartu Keluarga, semoga cepat cair sebelum lebaran," harapannya.

Jadi, penyaluran BST dan BLT tersebut berupa uang tunai Rp 600 ribu per KK selama tiga bulan,” imbuhnya.

Maskiya salah satu warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) mengaku bersyukur dan senang setelah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

“Alhamdulillah, dengan bantuan ini bisa untuk mencukupi kebutuhan keluarga selama pandemi Covid-19,” tandasnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.