Selasa, 12 Mei 2020

Di tengah Pandemi Covid-19, Ratusan ASN Pemkab Sumenep Laksanakan Sumpah

    5/12/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Ditengah pandemi Covid-19 ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN)di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur di laksanakan  pengambilan sumpah. Selasa, 12/5/2020.

Pelaksanaan sumpah itu tidak berpusat di satu titik, seperti di Pendopo Agung Keraton Sumenep maupun di Gedung KORPRI, tetapi lokasinya di beberapa tempat.

“Tahun ini, pengambilan sumpah ASN memang tidak di Pendopo Agung dan Gedung KORPRI, untuk mematuhi protokol kesehatan mencegah kerumunan dan jaga jarak, dalam rangka mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19,” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, pada acara pengambilan sumpah ASN di Kantor Bupati,

Untuk itulah, sumpah atau janji ASN di instansi Pemerintah Kabupaten Sumenep pada saat darurat kesehatan di tengah wabah Covid-19, dilakukan melalui media elektronik, yakni video confrence yang ditempatkan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan.

“Sejatinya, pelaksanaan pengambilan sumpah atau janji ratusan ASN di beberapa tempat itu, sekaligus untuk mengajak masyarakat agar mematuhi dan disiplin mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, semisal menjaga jarak, memakai masker dan tidak mengadakan acara mengumpulkan massa di satu tempat,” tutur Bupati dua periode ini.

Bupati berharap, peran strategis ASN menjadi contoh dan teladan kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam membatasi dan mengurangi penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Sumenep.

“Salah satu yang bisa diwujudkan ASN adalah memberikan edukasi kepada masyarakat, terkait dengan wabah covid-19, dengan cara hidup yang bersih dan sehat di lingkungannya, selalu cuci tangan pakai sabun, dan hand sanitizer, lebih baik di rumah saja jika tidak ada kepentingan yang mendesak,” ungkapnya.

Bupati setelah pengambilan sumpah atau janji ASN memberikan Surat Keputusan (SK) pengangkatan ASN atau PNS secara simbolis kepada perwakilan ASN.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.