Sabtu, 16 Mei 2020

Dua Desa Di Kecamatan Ambunten Salurkan BLT Kemensos

    5/16/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Dampak adanya wabah virus corona pada sektor ekonomi dirasakan oleh setiap elemen masyarakat. Guna membantu hal ini, Pemerintah Pusat membentuk program bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 600.000 untuk warga terdampak.

Hari ini Sabtu, 16 Mei 2020   Desa Keles dan Desa Beluk Kenek, Kecamatan Ambunten, Sumenep, Madura, Jawa Timur mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial bertempat di Balai Desa Keles. Sabtu, 16/5/2020.

Kepala Desa Keles Hj. Antiyani menjelaskan, hari ini pihaknya mendistribusikan 145 KK BLT Kemensos tahap pertama Rp, 600.000 per KK selama tiga bulan.

"Ya, BLT Kemensos tahap pertama sudah dicairkan dan diterima oleh 145 warga. Nilainya Rp. 600 ribu per kepala keluarga (KK). Secara bertahap bantuan lain seperti BLT-DD sudah kami ajukan semoga sebelum lebaran bisa di cairkan," tuturnya. Sabtu (16/5)

Antiyani menjelaskan, dengan telah dicairkanya dana BLT dari Kemensos diharapkan bisa meringankan beban ekonomi warga kurang mampu terdampak pandemi virus corona di desa Keles.

" Semoga uang Rp 600 ribu bermanfaat dibulan Ramadhan ini," imbuhnya.

Hal senada juga di sampaikan Hasim Kepala Desa Beluk Kenek, Dana BLT dari Kemensos tahap pertama tersebut diberikan kepada sekitar 128  Kepala Keluarga (KK) dengan nominal per KK Rp, 600 ribu selama tiga bulan, terhitung bulan April-Juni.

"Jadi untuk warga penerima BLT dari Kemensos tidak dapat lagi menerima bansos lainnya seperti BLT-DD, PKH," jelasnya

Diharapkan, dengan dana BLT tersebut bisa meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu sekarang ini.

"Makanya, kami anjurkan dana BLT itu dibelikan kebutuhan pokok seperti, beras, lauk pauk,   sisanya yang dua bulan nanti menyusul semoga bermanfaat," tutupnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.