Sabtu, 09 Mei 2020

GARDA NTT SELENGGARAKAN PEMBAGIAN SEMBAKO TAHAP KEEMPAT, KALI INI DI JAKARTA BARAT

    5/09/2020   No comments

MOKI, NTT - Gerakan Patriot Muda NTT (Garda NTT) kembali menyelenggarakan  pembagian sembako. Ini adalah tahap keempat pembagian sembako setelah sebelumnya organisasi Pemuda dan Mahasiswa NTT Jakarta ini melakukan pembagian Sembako di kampus Universitas Kristen Indonesia, Cawang – Jakarta Timur. Tahap keempat pembagian ini dipusatkan di  tiga  kampus di Wilayah Jakarta Barat yaitu Universitas Trisakti, Universitas Esa Unggul dan Sekolah Tinggi Teologi Injil Arastamar, pada Sabtu 9 Mei 2020.

Ditemui di lokasi kegiatan, Ketua Umum Garda NTT – Wilfridus Yons Ebit kembali menegaskan bahwa ini adalah gerakan bersama semua orang NTT untuk saling membantu menghadapi situasi Covid-19 ini.

“Gerakan yang diinisiasi oleh Garda NTT ini telah menjadi Gerakan Bersama seluruh elemen orang NTT di Jabodetabek mulai dari Pemuda, Mahasiswa, hingga para tokoh sesepuh NTT yang ada di Jakarta. Kemudian solidaritas keNTT-an ini juga menyebar ke semua pihak, semua stakeholder di luar NTT yang akhirnya termotivasi untuk menjadi bagian dari gerakan ini,”ujarnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa Garda NTT hanya media perantara gerakan solidaritas sesama manusia dalam menghadapi situasi sulit ini.
“Gerakan ini lahir dari situasi yang makin sulit. Garda NTT kemudian merasa peduli dan perlu terlibat langsung dalam situasi krisis ini. Garda hanya sebagai instrumen.

Ada begitu banyak senior, baik itu komunitas diaspora NTT Jakarta maupun orang di luar NTT, lembaga pemerintahan, perusahan, dll yang terlibat dalam gerakan ini. Oleh karena itu Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu sejauh ini”, tambahnya.

Dalam Kesempatan yang sama Anton D. Hurung, Koordinator Gerakan Donasi Garda NTT menjelaskan bahwa total distribusi paket sembako sejauh ini sudah 950 paket sembako dari target 1.700 paket yang akan dibagikan. Sudah ada 4 tahap sejauh ini.

“Sejauh ini sudah 950 paket sembako dari total target 1.700 paket sesuai dengan yang sudah mendaftarkan diri. Ini sudah tahap keempat. Rencana awal memang hanya 5 tahap, tetapi situasi dan kondisi mengharuskan tahap pembagian diperpanjang”, ungkap pria asal Adonara, Kabupaten Flores Timur – NTT ini.

Lebih jauh lagi, ia menjelaskan target pembagian berikutnya akan dilaksanakan di hari selasa dengan total 500 paket sembako. Pembagian kali ini melibatkan Satuan Brimob Polda Metro Jaya yang yang akan dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Deunijiu De Fataima,SIK.SH.
“Pembagian tahap kelima nanti akan dilaksanakan di Margasiswa 1 PMKRI – Menteng dan beberapa kampus di wilayah Jakarta Pusat.

Kali ini pembagian juga akan melibatkan Satuan Brimob Polda Metro Jaya yang menyumbangkan 500 paket Sembako. Pak Dansat Brimob Polda Metro Jaya yang akan turun langsung membagikan bantuan tersebut.” Tambahnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Garda NTT – Tardi Mbalembout menegaskan bahwa aksi sosial ini adalah murni gerakan kemanusiaan Garda NTT untuk membantu Mahasiswa NTT di Jabodetabek.

Dan karena situasi sampai sekarang belum menentu, maka gerakan ini ke depan perlu mendapat dukungan dari semua pihak.

“Saya ingin menegaskan sekali lagi bahwa gerakan ini adalah murni gerakan kemanusiaan. Karena itu, saya berharap elemen lain se-NTT satu padu untuk saling membantu, bahu membahu menghadapi situasi  sulit ini. Bayangkan ada 1.700 Mahasiswa NTT di Jabodetabek. Ini yang terdata.

Di luar sana mungkin masih banyak juga yang belum terdata dan hidup dalam kesulitan. Kemudian yang sekarang dilakukan bukan yang pertama. Jika PSBB masih berlaku untuk beberapa bulan ke depan, tidak menutup kemungkinan gerakan ini akan terus dilaksanakan.” Tegasnya.

Sebagai Penutup, Marselinus Ado Wawo – salah satu Tokoh Senior NTT di Jakarta yang juga adalah Penasehat Garda NTT kepada media Kabar Investigasi ini via telepon menegaskan bahwa posisi Garda NTT hanya sebagai mediator. Di belakangnya terdapat para donator, orang-orang baik yang tulus membantu dengan berbagai macam cara.

Karena itu ia mengajak agar virus kebaikan ini terus disebarluaskan, bukan hanya bagi NTT tetapi bagi masyarakat di seluruh wilayah lain di Indonesia.
“Garda NTT ini hanya mediator - perantara kebaikan antar manusia, khususnya antara sesama warga NTT di Jakarta, maupun orang dan lembaga di luar NTT yang peduli terhadap kondisi mahasiswa NTT di Jabodetabek.

Saya dari tempat ini mewakili semua tokoh NTT di Jakarta mengajak semua pihak yang belum terlibat, untuk mari menjadi bagian dari gerakan solidaritas ini,” ucapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Tokoh NTT yang berprofesi sebagai lawyer ini juga menegaskan agar semua kader Garda NTT yang terlibat tetap menjaga semangat, menjaga kesehatan dan tetap mematuhi semua protokoler kesehatan yang berlaku. Ia juga meminta gerakan ini bebas dari tunggangan kepentingan politik.

“Semangat ini sudah bagus dan harus terus dijaga. Karena itu saya juga berpesan kepada adik-adik Garda NTT dan semua penerima sembako agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi semua protokoler kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Kemudian saya juga menegaskan kepada semua adik-adik Garda NTT yang hari ini terlibat dalam gerakan ini untuk tetap menjaga kemurnian gerakan ini sebagai gerakan kemanusiaan. Tidak boleh ada tunggangan kepentingan pribadi dalam gerakan ini, terutama kepentingan Politik.” Tutupnya. Garda NTT sendiri masih membuka pintu donasi bagi semua pihak yang ingin membantu.

Bantuan bisa disalurkan ke posko peduli di Gedung Margasiswa I PMKRI, Jl. Sam Ratulangie, Menteng – Jakarta Pusat. Konfirmasi pengiriman bisa menghubungi nomor kontak ketua tim sembako Anton D. Hurung di nomor 0813-1635-2336. (Max Ponda)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.