Sabtu, 23 Mei 2020

H-2 Hari Raya Idul Fitri Warga Desa Tambeagung Ares Terima BLT Kemensos Tahap Pertama

    5/23/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Pandemi Covid-19 yang sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Desa Tambeagung Ares, Kecamatan Ambuten, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Hari ini ratusan warga setempat menerima BLT Kementrian Sosial Rp 600 ribu per Kartu Keluarga (KK) selama tiga bulan terhitung dari bulan April - Juni.

Penyaluran tersebut di berikan secara simbolis oleh Kepala Desa Tambeagung Ares Salwani Spd, bertempat di balai Desa. Jum"at. 22/5/2020.

Kepala Desa Tambeagung Ares Salwani menjelaskan batuan BLT Kemensos tahap pertama Rp 600 ribu di salurkan kepada 244 warga terdampak Covid-19. Dengan adanya bantuan ini paling tidak bisa meringankan beban warga kami selama tiga bulan.

"244 warga penerima manfaat bener bener warga kami yang belum tersentuh bantuan pemerintah," tegas Kades Salwani Spd.

Pihaknya berharap  kepada warga Desa Tambeagung Ares yang menerima bantuan BLT Kemensos bisa menggunakan uang Rp 600 ribu dengan baik.

"Manfaatkan dengan baik. Jangan membeli hal tidak penting. Utamakan membeli sembako karena itu kebutuhan mutlak kita," katanya. Jum'at (22/5)

Salwani menambahkan, penerima bantuan ini kriterianya cukup jelas. Yakni orang  kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan sosial (bansos), baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah. Selain itu yang bersangkutan juga terdampak pandemi Covid-19 ini.

“Jadi saya yakin, yang menerima BLT Kemensos ini tepat sasaran, dan tidak tumpang tindih sebab sesuai ketentuan yang ada,” ujarnya.

Terpisah Artami (70) salah satu penerima manfaat merasa terbantu dengan uang Rp 600 ribu yang diterimanya,

"Mator Sakalangkong sebenyak dhek pamarenta jugen Kalebun Salwani, samoge pesse nika  Berkah   (dalam bahasa Indonesia)  terimakasih banyak kepada pemerintah dan Kepada Desa Salwani semoga uang tersebut Berkah," tutur  sang nenek kepada media.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.